Riau

Bulog Dumai Stok 200 Kilogram Daging Beku

Stok daging beku di Bulog Dumai

DUMAI (MR) - Daging beku asal India nampaknya mendapat tempat tersendiri oleh warga Riau tak terkecuali warga Dumai sendiri.

Hampir 200 kilo daging beku asal India ini sudah berada di Kota Dumai. Kedatangan daging ini merupakan hasil dari penambahan oleh Bulog divisi regional Riau-Kepri.

Diinformasikan sebanyak 100 ton daging beku ini akan masuk ke Riau secara bertahap.

Kepala Bulog Subdivre Dumai Renaldi saat ditemui di Kantor Bulog Dumai di jalan Jend Sudirman (27/9/2018) membenarkan telah masuknya daging beku asal India ini ke Dumai. 

Ia menjelaskan masuknya daging ini ke Dumai merupakan salah satu cara pemerintah untuk menstabilkan harga daging yang ada.

"Masuknya daging beku ini ke Dumai merupakan salah satu cara kita untuk menstabilkan harga daging sekarang ," katanya.

Selain untuk menstabilkan harga daging, Renaldi juga menambahkan ini bisa menjadi tambahan pilihan untuk masyarakat dalam membeli dan mengkonsumsi daging.

"Kita beri masyarakat pilihan mau daging apa, mau harga berapa biar masyarakat yang memilih," tambahnya.

Kepala Subdivre ini juga mengatakan masyarakat Dumai jangan takut mengkonsumsi daging asal India ini karena tingkat halalny serta kebersihannya sudah dijamin dan tentunya sudah sesuai dengan legalitas serta standar prosedur pemotongan di Indonesia.

"Sebelum datang ke Indonesia Bulog pusat sudah mengirim tim ke India dahulu untuk memantau dari pemotongan sampai pembungkusan itu semua sudah standar Indonesia semua ditambah lagi sebelum masuk Badan Karantina sudah mengecek kelayakkan daging ini jadi tidak ada alasan bagi kita untuk takut mengkonsumsinya," jelasnya.

Saat ditanyakan siapa peminat serta yang membeli daging beku ini, Renaldi mengatakan bahwa yang biasa membeli daging ini merupakan warga yang punya usaha kecil serta ada beberapa warga juga yang mengkonsumsinya sendiri.

"Karna daging ini murah, ada beberapa warga yang memiliki usaha kecil-kecilan seperti pedagang bakso gerobak atau pun pedagang daging yang memang untuk di konsumsi sendiri," jelasnya.

Daging beku asal India ini bisa masyarakat Dumai dapatkan melalui mitra bulog seperti RPK (Rumah Pangan Kita) Dumai atau mendatangi Bulog langsung.

Harga untuk daging beku ini sendiri di jual denga harga Rp.80.000 Per kilo.

 

Penulis : Khallila

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan