Ekonomi

Sepasang Sepatu Ini Dijual Seharga Rp 253 M

MONITORRIAU.COM - Sepasang "high heels" berbahan sutra, kulit berlapis emas, dan ditaburi 236 butir berlian serta dilengkapi label dari emas dijual mulai Jumat (28/9/2018) dengan harga 17 juta dolar AS atau sekitar Rp 253 miliar.

Dengan harga yang membelalakkan mata itu maka sepatu produksi Jada Dubai berjuluk "Passion Diamond" dianggap sebagai sepatu termahal di dunia.

Nantinya, siapa saja bisa memesan Jada Dubai membuatkan sepatu khusus buat mereka.

Saat ini protipe sepatu yang butuh waktu pembuatan selama sembilan bulan dipamerkan di satu-satunya hotel berbintang tujuh di dunia, Burj Al Arab di Dubai.

Dalam launching pertama ini, sebanyak 50 orang unudangan berkesempatan menjadi orang-orang pertama yang menyaksikan sepatu super mahal itu.

Sebelum Passion Diamond diluncurkan,sepatu termahal di dunia adalah buatan perancang asal Inggris Debbie Wingham yang dihargai 11,5 juta poundsterling atau Rp 223,5 miliar.

"Kami ingin menciptakan sebuah karya yang unik. Jada Dubai hanya merancang sepatu dengan dihiasi berlian," kata Maria Majari, salah satu pendiri Jada Dubai.

"Untuk peluncuran koleksi kedua, kami ingin menciptakan sebuah karya berbeda dengan menggunakan berlian yang amat langka," tambah Majari.

"Bahkan logo perusahaan di dalam sepatu dibuat dari emas yang amat tipis, sehingga sepatu ini tetap nyaman untuk digunakan," lanjut Majari.

Sementara itu, Hemant Karamchandani, CEO Passion Jewellers pemasok berlian untuk sepatu ini, menambahkan bahwa mereka secara khusus memilih Dubai sebagai lokasi peluncuran.

"Dubai adalah rumah para jutawan dan miliarder sehingga memiliki potensi pasar yang besar," ujar Karamchandani.

Peluncuran sepatu termahal di dunia ini mengundang reaksi beragam di media sosial. Salah seorang netizen menyebutnya sebagai sepatu terindah yang pernah dilihatnya.

Beberapa netizen menanggapi sepatu termahal ini dengan bercanda.

"Jika saya membeli sepatu ini, saya akan membawanya kemana-mana seperti Cleopatra," ujar seorang netizen.

Namun, tak semua orang merasa terkesan dengan sepatu tersebut.

"Nampaknya tak nyaman untuk digunakan," ujar seorang pengguna Twitter.

"Dengan harga semahal itu, sepatu ini harus nyaman dipakai seperti sandal," ujar netizen lainnya.

Beberapa lainnya, mempertanyakan harga yang amat mahal itu.

"Jutaan orang kelaparan karena amat miskin sementara beberapa orang membeli sepatu mahal ini. Sungguh keterlaluan," ujar seorang pengguna Instagram.***

Sumber: kompas.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan