Sport

PSPS Akan Dijual, Jika Perusahaan Enggan Membantu

PEKANBARU (MR) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan surati dunia usaha untuk membantu PSPS Riau agar tidak bubar. Upaya ini sebagai upaya pemerintah memperbaiki keuangan tim sepak bola kebanggaan masyarakat Riau.

Langkah tersebut juga untuk menindaklanjuti tuntutan suporter PSPS Riau Curva Nord 1955 beberapa waktu lalu. Mereka menggelar aksi meminta pemerintah membantu keuangan PSPS melalui dunia usaha.

"Kita akan kirim surat ke dunia usaha yang beroperasi di Riau agar membantu PSPS Riau supaya tidak bubar," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Doni Aprialdi, Sabtu (29/9/2018).

Surat tersebut, lanjut Doni, hanya sebatas imbauan kepada perusahaan besar yang beroperasi di Riau agar berkenan memberikan dukungan materil kepada PSPS Riau dalam bentuk sponsor.

"Dan kita tidak bisa memaksakan perusahaan untuk membantu. Tapi besar harapan kita dunia usaha dapat membantu tim sepakbola kita agar tidak bubar," ujarnya.

Jika langkah tersebut tidak ada perubahan, sebut Doni, tidak menutup kemungkinan PSPS Riau akan diajukan kepada pihak ketiga.

"Jika tidak mampu tentu PSPS akan dijual, dan ini sudah dibahas di internal manajemen PSPS. Karena tak bisa dipaksakan, PSPS ini tak boleh menggunakan dana APBD," cakapnya.

Sebelumnya Doni memberikan opsi agar PSPS bisa mendapatkan dana bantuan dari KONI melalui PSSI. Numun kenyataan hal itu tidak bisa dilakukan, karena dana KONI untuk tim sepakbola di luar liga, sedangkan PSPS merupakan tim sepakbola profesional.

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan