Nasional

Indonesia Jadi Raunner-Up Asian Schools Football Championship

MONITORRIAU.COM - Indonesia mencatat prestasi pada turnamen sepak bola tingkat Sekolah Menangah Atas (SMA), 46th Asian Schools Football Championship 2018. Pada kompetisi di Agra, India, anak asuh Bambang Warsito mencapai final.

Sayang, Indonesia gagal meraih gelar. Pada final, mereka harus mengakui keunggulan Thailand 0-3 di Anand Engineering College Stadion Agra, Jumat (28/9/2018).

“Kami puas dengan posisi runner-up. Anak-anak sudah main bagus, meski baru pertama kali ikut. Kita bangga bisa meraih posisi runner-up. Kalau di babak pertama tidak kebobolan dua gol, ceritanya bisa lain. Mudah-mudahan pada kesempatan berikutnya kita akan juara”, ujar Bambang Warsito.

Partai final berjalan cukup menegangkan. Kedua tim saling jual beli serangan dan sempat terpancing emosi karena permainan keras yang ditampilkan tim lawan. Beberapa peluang pun diperoleh tim Indonesia, sayang belum mampu dikonversi menjadi goal. Tak disangka justru tim lawan lebih dulu mampu menggoyang jala gawang Indonesia yang dikawal oleh Sabda Yoga melalui penetrasi pemain sayap kanan lawan.

Permainan di babak kedua diwarnai drama kartu merah oleh wasit karena pelanggaran keras dari kedua tim, masing-masing tim dipaksa bermain 10 orang di babak kedua. Pada akhirnya Indonesia harus mengakui ketangguhan lawan tiga gol tanpa balas.

Kompetisi Ketat

Cuaca panas ekstrim yang mencapai 40 derajat Celcius cukup menguras energi Alfeandra Dewangga Santosa dan kawan-kawan. Terlebih lagi sebelumnya tim U-18 Indonesia sudah habis-habisan menaklukkan Korea Selatan 1-0. Selain itu, kompetisi ini dilaksanakan setiap hari tanpa jeda istirahat.

Masuk Grup A, Indonesia mampu mengalahkan Afghanistan (10-0), Nepal (2-1), dan Korea Selatan (1-0). Tim Indonesia hanya kalah satu kali dari Thailand dengan skor (1-2).

Tim Indonesia diwakili pelajar-pelajar usia U-18 yang direkrut dari berbagai sekolah di Indonesia melalui ajang kompetisi sepak bola lokal.

Asian Schools Football Championship

Asian Schools Football Championship 2018 berlangsung 23-28 September 2018. Turnamen ini diikuti 10 negara yang dibagi menjadi dua grup.

Grup A diisi Indonesia, Tiongkok, Thailand, Nepal, dan Afghanistan. Sementara Grup B dihuni Korea Selatan, Malaysia, Sri Lanka, India dan Bhutan.

Asian Schools Football Championship 2018 merupakan salah satu turnamen bergengsi kelas pelajar di India yang diselenggarakan School Games Federation of India (SGFI) didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga India.***

Sumber: liputan6.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan