Riau

Atlet Riau Sumbangkan 15 Medali untuk Indonesia di Asian Para Games 2018

PEKANBARU (MR) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memberikan bonus kepada atlet Riau yang memperkuat Indonesia di ajang Asian Para Games 2018 di Jakarta.
 
Hal itu disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim, saat menyambut kedatangan para atlet Asian Para Games di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Ahad (14/10/2018).
 
"Kita ucapkan selamat kepada para atlet Riau peraih mendali di Asian Para Games, saya percaya Riau akan maju," ungkap Wan Thamrin.
 
Wan Thamrin mengaku senang karena para atlet utusan Riau dapat kembali ke Bumi Lancang Kuning dengan kondisi sehat walafiat. "Yang terpenting bagi saya mereka dengan keadaan utuh kembali ke Riau tercinta ini," ungkap mantan Bupati Rokan Hilir ini.
 
Disinggung soal apresiasi Pemprov Riau terhadap para atlet peraih mendali, Wan Thamrin memastikan pemerintah akan memberikan bonus kepada para atlet. "Insya Allah ada, saya sudah bicara dengan KONI dan Dispora tinggal disatukan bonusnya," paparnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Doni Aprialdi, mengapresiasi torehan prestasi yang disumbangkan para atlet utusan Riau di Asian Para Games.
 
"Alhamdulillah para atlet kita berhasil menyumbangkan 15 medali untuk Indonesia di Asian Para Games, dengan rincian 5 mendali emas, 5 perak dan 5 perunggu," ungkapnya.
 
Dengan prestasi itu, pihaknya akan memberikan bonus sebagai apresiasi kepada atlet. Dimana bonus atlet peraih mendali di Asian Para Games sama dengan para atlet peraih medali di Asian Games.
 
"Untuk bonus kita samakan dengan atlet Asian Games. Untuk peraih mendali emas bunusnya Rp100 juta, mendali perak Rp60 juta dan perunggu Rp40 juta," cakapnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan