Riau

Tim Kemenag dan KSP Tinjau Persiapan Embarkasi Antara Riau

PEKANBARU (MR) - Setelah secara lisan Embarkasi Haji Antar Riau disetujui, besok Tim Kementerian Agama (Kemenag) dan Kantor Staf Presiden (KSP) akan meninjau asrama haji Riau.
 
"Menteri Agama sudah menyetujui untuk dibangunnya Embarkasi Antara di Riau. Tapi bukan tertulis, tadi secara lisan. Besok ada kunjungan dari tim Kemenag dan KSP ke sini," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim, Senin (15/10/2018).
 
Namun sebelum melakukan peninjauan, lanjut Wan Thamrin, tim akan melakukan rapat bersama Pemprov Riau dan pihak terkait lainnya untuk mememinta penjelasan soal kesiapan Embarkasi Antara Riau.
 
"Besok kita rapat dulu. Saya juga akan hadir dalam rapat. Insya Allah Embarkasi Antara sudah tidak ada masalah, waktu saya jumpa Menteri Koodinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) sudah oke," cakapnya.
 
Dengan ditunjuk Riau sebagai Embarkasi Antara, lanjut Wan Thamrin, para jemaah langsung cek paspor dan sebagainya di Riau. Namun penerbangan tetap lewat Batam.
 
"Jadi nanti penerbangan juga tetap lewat Batam. Tapi jemaah dari Pekanbaru tak perlu lagi menginap di Batam, sampai sana langsung masuk pesawat tujuan Mekkah. Begitu juga pulangnya," ujarnya.
 
Sementara itu, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie mengakui kalau pihaknya telah rapat persiapan menyambut tim Kemenag dan KSP. Tim tersebut akan melakukan pengecekan evaluasi akhir kesiapan Embarkasi Antara Riau.
 
"Setelah ditinjau nanti kita tunggu hasilnya. Kalau dari kita persiapan sudah oke. Tapi kalau ada yang kurang kita lengkapi, sehingga tahun depan Riau sudah ada Embarkasi Antara," pungkasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan