Riau

Penuhi Keinginan Masyarakat, Agus Triansyah Perjuangkan Sirkuit Balap Sepeda Motor

Agus Triansyah

PEKANBARU (MR) - Anggota DPRD Provinsi Riau dapil Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Agus Triansyah berusaha memperjuangkan pembangunan sirkuit balap sepeda motor, sesuai permintaan masyarakat dapilnya.

Memenuhi keinginan masyarakat Dapilnya, anggota DPRD Riau Dapil Inhil, Agus Triansyah tengah perjuangkan pembangunan sirkuit balap sepeda motor di Dapilnya.

"Insyallah tahun 2019, pembangunan sirkuit balap di Inhil akan dimulai. Mohon doa dan dukungan dari semua," kata Agus Triansyah kepada riauterkinicom, Senin (15/10/2018).

Politisi Demokrat ini menjelaskan, banyak masyarakat di Dapilnya, terutama kaum milineal yang menginginkan kepadanya untuk dibangunkan sirkuit balap.

"Paling tidak, ini bisa membantu menyalurkan minat atau hobi kaum muda milineal yang ada di Inhil, kalau dipersentasikan, jumlahnya cukup banyak. Mana tau, nantinya dari Inhil lahir penerus Valentino Rossi (pembalap Moto GP, red)," jelasnya.

Untuk anggarannya sendiri, anggota Komisi II DPRD Riau ini akan memperjuangkan menggunakan APBD Riau tahun 2019. Jika tidak, maka ia akan berusaha mencarikan investor atau pihak ketiga.

"Beberapa titik di Inhil sudah kita survei untuk lokasi sirkuit. Minimal DED nya bisa dibantu dengan APBD Riau, jika tidak maka kita akan cari investor," tegasnya.

Dalam rancangannya, sirkuit yang akan dibangun masih bertaraf daerah, belum menyentuh nasional atau internasional. 

"Saat ini kita masih canangkan taraf daerah saja dulu, tapi jika memungkinkan taraf nasional atau internasional, kan apa salahnya juga," tutupnya.***(rls/mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan