Riau

Pertemuan KADIN dan Bea Cukai Dumai, Bahas Peluang Ekspor UMKM

Penyerahan plakat dari ketua KADIN Dumai kepada kepala Bea Cukai Dumai.
DUMAI (MR) - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Dumai kembali menggelar pertemuan dan silaturrahmi. Selasa (16/10/2018) Zulfan Ismaini selaku ketua KADIN Dumai dan rekan-rekan pengurus lainnya mengunjungi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPP BC) Tipe A Dumai.
 
Rombongan disambut langsung oleh Kepala KPP Bea Cukai Dumai, Fuad Fauzi dan Gatot Kuncoro selaku Humas KPP Bea Cukai Dumai serta beberapa Kepala Seksi di KPP Bea Cukai Dumai.
 
Dari KADIN turut hadir juga Khaidir, Sekretaris, Andi Kurniawan, S. Ip, Wakil Ketua Bidang Promosi dan Hubungan Internasional, Ir. Sony Adiya Putra, MT, Wakil Ketua Bidang Infrastruktur dan Kimpraswil, Joko Priono, SP, Komite tetap Bidang Lingkungan Hidup, Mar'atu Sholihah, Komite tetap Bidang UMKM dan Rahmat, Komite tetap Bid. Organisasi.
 
 
Dalam pertemuan tsb, Ketua KADIN Zulfan Ismaini mengatakan audiensi ini bertujuan untuk menjalin sinergi ke depan antara KADIN dan bea cukai Dumai.
 
"Kita ingin hubungan yang intens dan saling berkoordinasi sehingga tugas-tugas yang kami emban dapat berjalan dengan baik," ungkap Zulfan. 
 
Selain itu, KADIN juga meminta arahan dari pihak bea dan cukai terkait sosialisasi aturan ekspor, regulasi ekspor dan impor, serta bagaimaa peluang UMKM untuk bisa mengekspor produknya guna mendukung perekonomian Kota Dumai.
 
Menanggapi hal tersebut, Fuad Fauzi kepala BC Dumai mengaku siap membantu KADIN Dumai. "Bea Cukai menyambut baik dan akan mendukung penuh serta siap 24 jam untuk membantu pengusaha atau pelaku UMKM untuk dapat memasarkan produknya keluar negeri," jelas Fuad Fauzi.
 
 
Pihak Bea Cukai Dumai juga meminta agar pihak Kadin dapat mendata daftar rekan UMKM yang ada di Dumai agar bisa bersama-sama mendapatkan peluang eksport ini.
 
Dalam sesi dialog, Sony dari KADIN mengharapkan jika ada pengusaha yang mendapatkan pekerjaan di BC Dumai, hendaknya memiliki tanda keanggotaan KADIN.
 
Sedangkan Mar'atu Sholihah akan memperkenalkan produk-produk UMKM KADIN kepada Bea Cukai Dumai agar dapat peluang ekport ke luar negeri.
 
Acara diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan plakat dari ketua KADIN Dumai kepada kepala Bea Cukai Dumai.
 
 
KADIN Dumai sebelumnya telah beraudiensi ke Kodim 0320/Dumai, kedepanya KADIN merencanakan coffe morning dengan mengundang unsur Pemko Dumai, forkopimda dan pimpinan instansi terkait untuk dapat duduk berdiskusi agar Dumai lebih baik dan maju. 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan