Riau

Gotong Royong Bersama di Pasar Bundaran Dumai

DUMAI (MR) - Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) bersama Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Kota Dumai menggelar gotong royong bersama dengan warga dan pedagang di pasar bundaran Dumai, Kamis (18/10/2018).
 
Gotong royong ini digelar setelah tercapainya kesepakatan Dinas PUPR dan Disperindag bersama warga yang di mana sebelumnya sempat menggelar pertemuan di kantor lurah Bukit Batrem beberapa waktu yang lalu.
 
Dua alat berat berupa motor grader dan beko loader diturunkan Dinas PUPR dalam kegiatan ini untuk meratakan jalan tanah dan memadatkan sirtu.
 
Turut hadir juga Kepala Disperindag Zulkarnain bersama Kabid dan Kasi penertiban pasar, mewakili Dinas PUPR Kabid Bina Marga H. Ismail ST, Lurah Bukit Batrem dan Jaya Mukti, Bripka Jerry WG Babinkamtibmas Jaya Mukti Aiptu Roy JT Babinkamtibmas Bukit Batrem dan Perwakilan Ormas Pedagang, Pemuda.
 
Dari pantauan tim monitorriau di lapangan terlihat warga dan pedagang antusias menyambut kegiatan gotong royong yang dilakukan ini.
 
 
Jefri selaku pedagang pasar bundaran mengatakan kegiatan goro (gotong royong) ini ia ketahui akan dilakukan beberapa hari yang lalu karena ia mendapat surat pemberitahuan hasil pertemuan yang sempat digelar.
 
"Hari rabu saya dapat surat pemberitahuan kalau di sini akan dilaksanakan goro bersama," katanya.
 
Mewakili Dinas PUPR H. Ismail ST Kabid Bina Marga menyampaikan, kegiatan goro ini akan diusahakan dilakukan secara rutin sampai jalan menuju pasar bundaran ini menjadi layak dan bagus.
 
"Jalan pasar ini becek jadi untuk tahap awal kita lakukan perataan tanah dan menaburkan sirtu kelas B kesini, kegiatan ini akan kita usahakan rutin dilakukan sampai jalan ini bisa layak untuk dilintasi," sampainya.
 
Zulkarnain selaku Kepala Disperindag menambahkan, selain melakukan perbaikan jalan kios-kios pedagang yang ada di pasar bundaran ini pun akan dibenah karena pasar ini direncanakan akan dijadikan salah satu tempat wisata.
 
 
"Kios-kios di sini akan coba kita benah karena ada rencana kita untuk menjadikan pasar ini menjadi kawasan wisata juga," tambahnya.
 
Kegiatan goro ini dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 13.30 sampai goro ini selesai tidak ada satu pun masalah yang terjadi.
 
 
Penulis : Didin Marichan




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan