Riau

Pengurus Baru PMI Pelalawan Resmi Dilantik

PANGKALANKERINCI (MR) - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pelalawan periode 2017-2022 resmi dilantik. Pelantikan tersebut digelar di gedung daerah Laksamana Mangkudiraja, oleh ketua PMI Provinsi Riau, Syahril Abu Bakar, Senin (22/10/18).

Pada kesempatan tersebut, turut serta dilakukan pelantikan pengurus PMI Kecamatan sekabupaten Pelalawan periode 2018-2023. Pelantikan pengurus PMI kecamatan ini, dilakukan ketua PMI kabupaten Pelalawan, Marhadi.

Setelah pelantikan pengurus PMI kecamatan sekabupaten Pelalawan dilakukan pula pelantikan pengurus Korp Suka Rela (KSR) PMI kabupaten Pelalawan periode 2018-2023.

 Ketua PMI Kabupaten Pelalawan, Marhadi mengatakan bahwa dirinya, siap membawa PWI Pelalawan lebih baik dari pengurus sebelum-sebelumnya. Kata dia, meskipun baru hari ini PMI Pelalawan dilantik namun, sejumlah rangkaian kegiatan sudah dilakukan.

Menurutnya, peralatan-peralatan medis yang dimiliki PMI saat ini merupakan peralatan medis semenjak PMI berdiri dikabupaten Pelalawan. Namun kata dia, peralatan ini tetap dipakai untuk penunjang kegiatan PMI. 

Begitu juga mobil ambulan milik PMI sebut Marhadi adalah mobil bantuan dari provinsi Riau, akan tetapi tak dapat lagi digunakan. "Kita kemarin sudah coba melobi lewat anggota DPRD Provinsi, akan tetapi akibat keterbatasan anggaran tak terealisasi," kata dia.

Untuk mengantisipasasi kenderaaan untuk kegiatan donor darah di desa-desa dan kecamatan, PMI Pelalawan sambung Marhadi mendapatkan pinjaman mobil Innova dari pemerintah daerah kabupaten Pelalawan. 

"Iya, kita dapat pinjaman mobil dari pemda, mudah-mudahan mobil tersebut bisa digunakan untuk penunjang kegiatan donor darah," urainya.

Terakhir Marhadi berharap, kepada segenap pembina PMI, sumbang dan sarannya, demi kemajuan PMI kabupaten Pelalawan kedepan.

Hadir pelantikan PMI kabupaten Pelalawan, bupati Pelalawan HM Harris, anggota DPRD Provinsi Riau, Sewitri, ketua DPRD kabupaten Pelalawan Nasarudin, SH, MH.***(riauterkini)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan