Politik

Ikut Nyaleg, Sekretaris PWI Inhu Ajukan Cuti

Rouf Azizi

RENGAT (MR) - Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) periode 2018-2021, Moh Rouf Azizi S.Pd.I maju melalui Partai Golkar sebagai calon anggota legislatif DPRD Inhu untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Inhu IV meliputi Kecamatan Lubuk Batujaya, Sei Lala, Pasir Penyu, dan Lirik pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Dengan ikut berpolitik praktis, maka dirinya mengajukan permohonan non aktif atau cuti sejak ditetapkan sebagai daftar caleg tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal tersebut sesuai dengan surat edaran dari PWI Pusat nomor: 184/PWI-P/LXXII/2018 tentang kewajiban cuti pengurus PWI menjadi calon anggota legislatif. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Margiono dan Sekretaris Jendral Hendry Ch. Bangun tertanggal 17 Juli 2018.

Pria yang akrab disapa Aziz tersebut tak ingin niatnya maju sebagai caleg akan menganggu organisasi profesi PWI. Selain itu, Aziz ingin fokus melaksanakan kampanye dan kegiatan lainnya guna menyiapkan diri untuk bertarung di pileg 2019 mendatang.

Alumni Pondok Pesantren Darussalam Mekar Agung ini resmi mengajukan permohonan izin cuti terhitung sejak DCT ditetapkan KPU dari 21 September 2018 hingga 14 April 2019. Permohonan cuti ini, ia sampaikan kepada Ketua PWI Inhu, Efril Reza tertanggal 19 September 2018 yang lalu.

Izin cuti bagi pengurus PWI se-Indonesia ini, merupakan bentuk ketaatan dalam mematuhi aturan.

"Iya, surat cuti Moh Rouf Azizi sudah saya terima. Ia resmi cuti sebagai Sekretaris PWI Inhu terhitung tanggal 21 September 2018 hingga 14 April 2019, dan surat tersebut sudah kami serahkan ke PWI Provinsi Riau," ujar Ketua PWI Inhu, Efril Reza kepada wartawan, Selasa 23 Oktober 2018.

Setelah ini, Efril berharap Aziz bisa lebih fokus mengikuti sosialisasi dan tahapan kampanye. Sehingga bisa berjuang maksimal dan berhasil memenangkan kompetisi di pemilu 2019 ini. "Jika ada kawan-kawan yang ingin berkompetisi, kami harus tetap mensupport. Tentu sesuai dengan aturan," pungkasnya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan