Riau

Pengurus KADIN Dumai Audiensi di Polres dan Kejari Dumai

Ketua Kadin Dumai menyerahkan cendramata kepada Kapolres Dumai
DUMAI (MR) - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Dumai kembali menggelae silaturahmi dan audiensi. Rabu, 17 Oktober 2018 lalu KADIN berkunjung ke Polres dan Kejari Dumai.
 
Di Mapolres Dumai, Ketua Kadin Zulfan Ismaini bersama Khaidir, Sekretaris, Andi Kurniawan, S. Ip, Wakil Ketua Bidang Promosi dan Hubungan Internasional Joko Priono, SP, Komite tetap Bidang Lingkungan Hidup dan Rahmat, Komite tetap Hubungan Antar Lembaga, disambut Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan, SIK. 
 
Ketua kadin mengatakan silaturahmi ini bertujuan guna meningkatkan sinergi dan bersama membangun Dumai. Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepad pengusaha yang berinvestasi di Kota Dumai.
 
Kadin juga meminta arahan kepada Kapolres terkait adanya permasalahan dan pelanggran hukum di kalangan pengusaha.
 
Pihak polres Dumai mendukung Kadin sebagai wadah pengusaha yg didirikan berdasarkan undang-undang untuk menganyomi pengusaha. 
 
"Dan dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada pelaku usaha polres siap memback up baik permasalahan hukum ataupun keamanan sebab bila timbul permasalahan hukum ataupun keamanan tentu juga akan memengaruhi perekonomian Dumai," kata Kapolres.
 
Kapolres menegaskan pada dasarnya pihak polres berharap agar permasalahan bisa teratasi guna mendukung keamanan dan kenyamanan dunia usaha dan industri khususnya Dumai, agar para investor juga merasa nyaman berinvestasi di Kota Dumai. 
 
 
Di akhir pertemuan yang singkat itu, Ketua Kadin mengucapkan terima kasih Kapolres yang langsung menyambut baik kedatangan pengurus Kadin.
 
"Kami para pengurus Kadin berterima kasih karena sudah dapat bersilaturahmi dan beraudiensi di ruangan kapolres, semoga diskusi yang singkat ini bisa menjadi sebuah sinergi antara Kadin dan Polres," ujar Zulfan. 
 
Ketua Kadin jg  berencana akan mengadakan coffe morning dalam waktu dekat ini agar hasil dari road show ke beberapa pihak ini dapat berlanjut dan dapat menghasilkan sesuatu yang nyata dalam implementasi di masyarakat.
 
Di akhir acara ada pemberian kenang-kengan berupa plakat dari Ketua Kadin kepada Kapolres Dumai.
 
Sambangi Kejari Dumai
Siangnya, Kadin mengunjungi Kejaksaan Negeri Dumai (Kejari) Dumai. Rombongan Kadin diterima langsung oleh Kepala Kejari Dumai, Mat Perang Yusuf, Kasi Intel Roy Modino, Kasi perdata dan tata usaha negara Joni trianto.
 
Diawali dengan sambutan ketua Kadin dan perkenalan anggota pengurus kadin yg hadir. Ketua kadin mengatakan Kadin sebagai wadah pengusaha yang berdiri berdasarkan UU Nomor 1 Tahun 1987 dan Keputusan Presiden Nomor 17 tahun 2010 tentang persetujuan perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. 
 
 
"Dan berbicara bisnis tentu tidak lepas dari peran Kadin sebagai wadah pengusaha ada kemungkinan adanya terkena masalah hukum, oleh sebab itu kadin meminta masukan kepada Kajari," kata Zulfan, Ketua Kadin.
 
Kajari, menyambut baik kedatangan Ketua Kadin dan teman-teman pengurus Kadin yang hadir. Menanggapi penyampaian Ketua Kadin, pada dasarnya kajari terbuka untuk dapat berdiskusi membantu permasalahan yang dihadapi rekan-rekan Kadin. 
 
"Dengan duduk dan komunikasi semua permasalahan akan selesai, perang sekalipun pun akan selesai jika permasalahan ini didudukan degan duduk berdiskusi," Canda Kajari. 
 
Kadin berkeinginan bagaimana menciptakan sinergi yang matang kedepannya. Selama ini pelaku usaha sering salah paham dan kurangnya komunikasi antara kadin sebagai pelaku usaha yang ada di Kota Dumai.
 
"Dengan adanya silaturahmi ini diharapkan kami dapat mengerti dan pahami terkait aturan dan regulasi yg ada. Dan terkait permasalahan hukum juga kami kadin meminta saran dan masukan kepada kajari," kata Zulfan. 
 
Pada dasarnya kajari siap membantu  dan memediasi jika dibutuhkan, karena dikajari sendiri juga ada bagian tindak perdata dan tata usaha negara yg nanti bisa didampingi oleh pak Joni Trianto Andra SH sebagai Kepala Seksi (Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara di Kejari Dumai. (rls/red)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan