Nasional

Seorang Peserta Ini Dilema, Ikut Tes CPNS Atau Ke Pelaminan?

MONITORRIAU.COM - Hal yang paling membingungkan dalam hidup ini adalah dihadapkan dalam dua situasi yang seharusnya tidak menjadi pilihan. Namun Cyndy Vitadikapury harus rela memilih untuk masa depannya.

Ya, kisah Cyndy viral di Twitter. Curhatan dia pada akun Twitter @BKNgoid menjadi pembicaraan publik.

Bagaimana tidak, dalam cuitannya itu, Cyndy menjelaskan kalau dirinya di tanggal yang sama, yaitu tanggal 3, harus mengikuti tes masuk PNS dan itu juga merupakan hari bahagia dirinya dan pasangan hidupnya. Ya, di tanggal 3, Cyndy seharusnya melangsungkan akad nikah.

Begini cuitannya:

"Aku nikahnya tanggal 3 ehh dapat jadwal tesnya tanggal 3 pula, aku kudu piye, min? ???? Aku datang tes masih belum tentu jadi pegawai, aku akad sudah pasti jadi istri ????," tulis pemilik akun Twitter @cheendyVR itu.

Postingan tersebut dibagikan pada 27 Oktober 2018. Sampai saat ini, curahan hati Cyndy sudah mendapat banyak tanggapan netizen. Terlihat ada 85 komentar yang masuk, 73 retweet-an, dan sebanyak 163 pengguna medsos yang menyukai cuitan itu.

Menanggapi apa yang harus dipilih Cyndy, warganet bernama Imam Fauzi coba menyarankan untuk Cyndy menikah saja di lokasi tes. "Nikahnya di lokasi teh, mbae. Biar ada gregetnya," sarannya. Lalu, Cyndy membalas, "Greget terus viral kan mas," balasnya.

Ada juga pemilik akun @imajimyta yang mengira bahwa tanggal pernikahan Cyndy telah direncanakan sang mantan yang ingin mengacaukannya. "Mbak, mungkin yang nentuin jadwal tesmu, mantan kamu, wkwkwkwk," katanya.

Cyndy pun ikut membalasnya dengan guyonan tapi sepertinya dari hati. "Dendam kesumat kali, ya, sama aku. Padahal aku yang diputusin mulu wkwkwkwkw. Malah curhat," tulisnya.

Di lain sisi, curhatan Cyndy itu ternyata menjadi ruang tersendiri bagi @DinaAmiWidya. Pasalnya, dia pun pernah mengalami kejadian yang sama seperti yang akan dialami Cyndy dan ceritanya bisa menjadi bahan pertimbangan banyak orang.

"Sudah mbak, Anda senasip dengan saya di tanggal 6 Oktober 2014 tepat pukul 10.00 WIB. Di waktu yang bersamaan, saya juga mesti nikah dan jadwal tes CPNS saya kala itu. Sabar, rezeki nggak akan ke mana-mana. Masih ada tahun-tahun berikutnya. Saya dapat kesempatan ujian CPNS lagi tanggal 6 November, saat sudah punya 2 anak," ungkap Aminnatul Widyana di Twitter.

Aminnatul melanjutkan, "Sebelum jadi CPNS, Inshaallah rezeki dari jalan lain ada aja. Terbukti Alhamdulillah kami sekeluarga nggak pernah kekurangan. Cukup, sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Tapi nggak berlebihan. Kuncinya tetap usaha dan cari jalan rezeki yang lainnya," sambungnya.

Aminnatul menambahkan sedikit. "Saya aslinya Malang, ambil tes CPNS di Surabaya. Waktu itu maunya boyong aja pesta temu manten dari Malang ke Surabaya. Apa daya, itu mustahil," jelasnya.

So, kalau menurut Anda, Cyndy mending pilih mana; Nikah atau ikut tes CPNS?.***

 

Sumber: Okezone.com




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan