Nasional

Jokowi: Saya Minta KNKT Cepat Cari Tahu Penyebab Jatuhnya Lion Air

MONITORRIAU.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian sehingga satu black box atau kotak hitam pesawat Lion Air JT 610 ditemukan. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) diminta segera mengungkap penyebab kecelakaan pesawat tersebut.

“Saya minta KNKT bekerja cepat mencari tahu penyebab (jatuhnya Lion Air) sehingga kita bisa menentukan langkah berikut,” kata Jokowi di sela meninjau proses evakuasi korban dan serpihan Lion Air di JITC Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/11/2018).

Presiden juga meminta semua pihak untuk tetap memperhatikan nasib penumpang pesawat dan dia menekankan jangan sampai tragedi jatuhnya pesawat terulang. “Saya harap enggak mau ada yang terulang kembali.”

Jokowi mengapresiasi kerja keras tim SAR gabungan dalam mencari korban dan kotak hitam Lion Air PK-LQP yang jatuh saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang menuju Pangkalpinang, Kepulauan Riau pada Senin 28 Oktober 2018.

“Saya ucapkan terima kasih atas kecepatan penemuan back box,” ujarnya.

Jokowi meminta tim terus bekerja mencari kotak hitam lainnya yang belum ditemukan, sehingga memudahkan KNKT mengungkap misteri penyebab jatuhnya Lion Air. Semua kemampuan teknologi dalam melacak benda tersebut harus digunakan.

“Saya juga sampaikan untuk bekerja keras untuk menemukan yang belum ditemukan,” katanya.

Jokowi juga menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban Lion Air. “Semoga arwahnya diberikan tempat paling baik di sisi Allah SWT.”*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan