Riau

Bersihkan Parit, Wako Dumai Kerahkan Alat Berat

DUMAI (MR) - Sampah dan sedimentasi di parit sepanjang Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai menjadi penyebab banjir. Walikota Dumai mengerahkan alat berat untuk mengangkat sedimentasi dan sampah dari dalam parit di sepanjang Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai, Selasa (6/11/2018).

Goro dipimpin langsung Walikota Dumai, hadir Kepala Dinas PU, Camat Dumai Kota, Lurah Dumai Kota, Pegawai Kebersihan dari dinas terkait dan operator alat berat.

Di sela-sela Gotong Royong, walikota meninjau sedimentasi dan sampah yang menyumbat drainase di sepanjang Jalan SS Kasim Dumai.

"Air yang seharusnya bisa langsung mengalir menuju laut, terhambat karena tumpukan sampah dan sedimentasi. Akibatnya air meluap dan menggenangi jalan di Jalan Sultan Syarif Kasim dan rumah warga di sekitarnya apabila hujan deras," kata Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi.

Walikota juga mengatakan bahwa pengangkatan sedimentasi dengan eskavator untuk mendalamkan parit, membersihkan sampah agar fungsi drainase dapat berfungsi dengan baik mengantarkan air hingga ke pembuangan akhir.

Pada kesempatn itu, Walikota juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Saya imbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan. Saya juga mengimbau masyarakat agar rutin melaksanakan goro. Goro bisa di mulai dari rumah sendiri," pungkasnya. ***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan