Riau

Imunisasi MR di Pelalawan Masih 53 Persen

PANGKALAN KERINCI (MR) - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan menyatakan, capaian imunisasi Measles Rubella (MR) diwilayah setempat masih jauh dari target, masih 53 persen.

"Data terakhir kita, realisasi vaksin MR mencapai 53 persen dari 12 kecamatan yang ada," sebut Kepala Diskes Kabupaten Pelalawan, dr Endid RP, Selasa (6/11/2018).

Diungkapkannya, bagi daerah yang realisasi vaksin MR masih dibawah 95 persen, maka program tersebut kembali diperpanjang.

 

 

"Sebelumnya telah berakhir pada 31 Oktober kemarin dan diperpanjang hingga akhir Desember mendatang," jelasnya kepada GoRiau.

Endid mengatakan, perpanjangan program pemberian vaksin MR tersebut berdasarkan surat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Untuk mengejar ketertinggalan progres pemberian imunisasi campak ini kita akan bekerjasama dengan 12 kecamatan," tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menggandeng PKK pada tingkat kabupaten maupun kecamatan. Pemberian vaksin MR akan dimaksimalkan melalui pelayanan fasilitas kesehatan, mulai dari Puskesmas, Posyandu hingga Pustu.

"Kita tetap akan mengupayakan, menawarkan kembali kepada sekolah-sekolah yang kemarin belum bersedia siswanya diberi vaksin MR," pungkas Endid. ***

Sumber: GoRiau.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan