Riau

Konser Calum Scott di Riau, PLT Gubri Merasa Tertipu

PEKANBARU (MR) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), H Wan Thamrin Hasyim, merasa tertipu atas kehadiran Calum Scott pada acara Do Music Festival. Plt Gubri mengaku tidak tahu kalau penyanyi asal London itu LGBT, sehingga banyak penolakan dari berbagai pihak.
 
Sebelum konser digelar, panitia penyelenggara mendatangi Plt Gubri Wan Thamrin Hasyim meminta restu dari Pemprov Riau untuk mendukung kegiatan itu. 
 
Saat itu, Wan Thamrin belum tahu kalau penyanyi yang akan didatangkan adalah LGBT. Belakangan dia baru tahu setelah ditunjukan foto oleh Kasatpol PP. Karena itu, mantan Bupati Rokan Hilir ini merasa tertipu. 
 
"Mereka (penyelenggara, red) datang ke saya," kata Wan Thamrin, Jumat (9/11/2018). 
 
Karena mendengar penyelenggara merupakan tamatan London dan mau bergerak untuk Riau, akhir Wan Thamrin memberi semangat. 
 
"Anaknya ini kan tamatan London, kan hebat. Saya saja tak pernah ke London. Saya melihat anak muda yang mau bergerak, saya kasih semangat. Datang ke tempat saya, foto bersama di sini (ruang kerjanya)," ungkapnya. 
 
Wan Thamrin tak begitu mengetahui siapa penyanyi yang akan didatangkan pihak penyelenggara. Yang jelas, katanya, dari laporan penyelenggara, penyanyi tersebut terkenal. 
 
"Aku tak tahu siapo, siapo penyanyi itu. Kata orang-orang ini, penyanyi hebat dari Landon," ungkap Wan Thamrin dengan logat Melayu Bagan.
 
Saat pertemuan dengan panitia, Wan juga memanggil Kepala Dinas Pariwisata Riau. Sebab, dari informasi yang diterima, banyak penonton yang akan datang. Jumlahnya mencapai 8.000 orang. Bahkan ada yang dari luar negeri.
 
"Katanya yang akan datang 8.000 orang. Ada yang dari luar bagai, makanya saya panggillah Kepala Dinas Pariwisata. Supaya nyambung kan," cakapnya. 
 
Namun, belakangan ia mendapat informasi bahwa penyanyi tersebut adalah LGBT. Wan terkejut. Bahkan informasi tersebut viral di media sosial.
 
"Kita sudah semangat pula. Rupanya, astaghfirullahal'azim. Terus terang saya tak tahu. Kesal juga. Seperti saya merestui. Sebenarnya, kita lihat anak muda semangat seperti itu, kan bangga," katanya.
 
Bahkan yang membuat Wan Thamrin sangat terkejut, viralnya foto dia yang disandingkan dengan Calum Scott saat tak mengenakan baju dan memakai sepatu wanita warna merah. 
 
"Ada pula foto budak penyanyi itu, baju terbuka, pakai sepatu perempuan tinggi itu ha. Astaghfirullah," ungkapnya kesal.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan