Riau

Tahniah, Agus Tera Resmi Pimpin Askot PSSI Dumai

Guspian resmi memimpin PSSI Dumai usai kongres Asosiasi Kota (Askot) PSSI Dumai
DUMAI (MR) - Guspian resmi memimpin PSSI Dumai usai kongres Asosiasi Kota (Askot) PSSI Dumai Sabtu 10 November 2018 di Hotel Grand Zuri Dumai.
 
Kongres PSSI Dumai ini dibuka langsung oleh Walikota Dumai, H Zulkifli AS. Kongres dihadiri Plt Ketua PSSI Dumai, Zulfan Ismani, Zainal Arif selaku perwakilan KONI Dumai, Asosiasi wasit, Syamsuri selaku ketua dan H Rizal Effedi Sekretaris.
 
Hadir juga komisi pemilihan ketua Askot PSSI Dumai, Bayu Agusra, klub-klub dibawah naungan PSSI Dumai, pengurus beberapa cabang olahraga dan pengurus KNPI Dumai.
 
Zulfan Ismaini dalam sambutannya mengatakan kongres ini terlaksana dengan tahapan yang sangat panjang sesuai statuta yakni selama 60 hari.
 
 
Calon Ketua Umum Askot PSSI Dumai yang mendaftar sampai tutupnya batas pendaftaran terakhir tanggal 5 Oktober 2018 hanya mendaftar 1 orang atas nama Guspian atau yang lebih dikenal dengan Agus Tera.
 
"Tekad kita sama membangun kebersamaan untuk sebuah kekuatan. Hari ini tahapan terakhir untuk melegitimasi saudara Guspian sebagai calon tunggal untuk memimpin PSSI Dumai," katanya. 
 
Walikota Dumai mengatakan tanggal 10 November sangat bersejarah karena merupakan hari pahlawan. Ini adalah momen yang bagus untuk membangkitkan persepakbolaan Kota Dumai.
 
"Di PSSI ini harus orang yang punya jiwa dan semangat, karena mengurus PSSI ini paling berat, karena sepakbola ini cabor bergengsi, sepakbola ini diminati masyarakat luas dan rasa memiliki masyarakat sangat kuat," kata Zul As.
 
 
Wako berharap tidak ada tahapan yang ketinggalan yang dilalui dalam pemilihan ketua baru ini. Karena ini bakal berpengaruh terhadap keabsahan kedepannya.
 
"Saya berharap kepengurusan yang bakal terbentuk ini bisa menggandeng perusahaan untuk bersama memajukan sepakbola Dumai. Kita harus mencari bapak angkat untuk mensupport dana," pungkasnya.
 
Usai seremoni pembukaan kongres, Plt Ketua PSSI langsung memimpin sidang. Usai menyatakan sidang sudah sesuai korum lalu pimpinan sidah diserahkan kepada ketua komite pemilihan Bayu Agusra didampingi Rizal dan Khaidir. 
 
Usai serangkaian tahapan dalam sidang maka Guspian resmi mengemban tugas sebagai Ketua Askot PSSI Dumai yang ditandai dengan penyerahan bendera PSSI dari Zulfan Ismaini, ditetapkan juga Ronny sebagai wakil ketua dan beberpa nama untuk Exco PSSI Dumai.
 
 
Dalam pidatonya, Guspian atau Agus Tera yang berlatar belakang pengusaha dan Ketua KNPI Kota Dumai ini mengatakan bahwa ia adalah mantan pemain Persemai Dumai dan perah juga mewakili Riau dalam ajang nasional tahun 1993/1994 silam.
 
"Saya mantan pemain Persemai Dumai, kebetulan disini ada Bayu Agusra yang merupakan mantan rekan satu tim saya. Kami pernah bahu-membahu atas nama Riau dalam ajang nasional di tahun 1993 dan 1994 lalu. Kami kala itu berhasil membawa riau sampai 8 besar nasional," pungkasnya.
 
Guspian ingin di tubuh PSSI ini terus terjalin kekompakan dan kekeluargaan, dengan itu bisa membuat PSSI Dumai lebih maju kedepannya. 
 
 
Selanjutnya sebagai ketua baru ia akan mengadakan rapat dengan exco PSSI Dumai serta klub-klub anggota PSSI Dumai untuk menyusun rencana kerja kedepannya. "Iya segera akan kita buat rapat itu," tutupnya. ***
 
Penulis: Cipto S Piliang
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan