Riau

27 Tim Sepakbola SMP Berebut Piala MKKS Kecamatan Mandau-Batin Solapan

Haikal, Pemain Bali United Asal Kota Duri menunjukkan aksi juggling bola
DURI (MR) - Turnamen sepakbola antar SMP di Kecamatan Mandau-Batin Solapan PJOK Cup 3 2018 resmi digelar pekan lalu di stadion mini Pokok Jengkol Kota Duri.
 
27 Tim Sepakbola SMP bakal bertarung memperebutkan piala Musyawarah Kegiatan Kepala Sekolah (MKKS) Kecamatan Mandau-Batin Solapan. Iven ini menjadi agenda tahunan dan kali ini diputar untuk ketiga kalinya.
 
Acara dihadri oleh kabid dinas pendidikan yang diwakili Drs.Nasrizal dan melakukan penendangan bola pertama. 
 
Turut hadir pula korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Mandau dan Batin Solapan, Anggota DPRD Bengkalis, dr.H Fidel Fuadi, Koramil 0303 Kec.Mandau dan seluruh kepala sekolah se Kec Mandau dan Batin Solapan.
 
Dalam acara ini juga dihadiri pemain Bali United U-19, Ahmad Haikal yang merupakan pemain binaan asli Kota Duri dari tangan seorang Ade candra yang sekarang sudah memegang lisensi C AFC Asia.
 
"Haikal sengaja kita undang supaya bisa menjadi motivasi buat adek-adeknya. Haikal melalukan jugling dihadapan ribuan penonton yang memadati stadion kebanggan Kota Duri, kata Ade Candra yang juga wakil ketua panitia.
 
Dikatakan Ade, ajang ini sebagai bentuk kreatifitas guru-guru olahraga di Mandau dan Batin Solapan dalam membuat kompetisi agar anak didik mereka jauh dari narkoba dan kenakalan remaja lainnya.
 
Ade sendiri akan menukangi SMPN 3 Mandau, ia berharap bisa menjuarai ajang ini. Namun diakuinya banyak saingan yang cukup bagus.  
 
"Dengan piala, terbayarkan capek mereka latihan setiap hari. Tapi sekolah-sekolah lain juga melakukan persiapan yang matang, jadi soal peluang mungkin sama-sama berpeluang semua," jelasnya.
 
Saingan terberat disini adalah juara bertahan SMPN 5 Mandau dan SMPN 1 mandau yang baru saja menyabet gelar juara 2 di Cendana Cup di Rumbai.
 
"SMPN 1 Mandau juga dilatih oleh pelatih dari SSB Dubess yang sama-sama belajar ilmu kepelatihan bersama saya," ungkap Ade Candra. ***
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan