Riau

HM HARRIS: Perusahaan Segera Realisasikan Program CSR

Bupati Pelalawan HM Harris
PELALAWAN (MR) -  Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Riau, meminta seluruh perusahaan yang beroperasi di daerah itu untuk berpartisipasi dalam membangun daerah dengan segera merealisasikan program Corporate Social Responbility (CSR). 
 
"Dalam hal ini kita berharap hubungan Pemkab Pelalawan dengan pihak perusahaan dapat berjalan dengan baik, sehingga perusahaan melalui program CSR dapat membantu dan mendorong pembangunan di Kabupaten Pelalawan," kata Bupati Pelalawan HM Harris, Jumat (9/11/2018) di Pangkalankerinci. 
 
Hal itu menurut Harris penting karena pembangunan di Pelalawan masih banyak yang belum berjalan dengan optimal baik infrastruktur maupun bidang lainnya akibat keterbatasan anggaran pemerintah.
 
"Untuk itu, maka kita meminta agar pihak perusahaan dapat segera merealisasikan program CSR-nya untuk mengejar kemajuan pembangunan di Negeri Seiya Sekata ini," kata dia.
 
Dia katakan, tidak dapat dipungkiri peran serta pihak swasta yakni perusahaan dalam mendorong kemajuan pembangunan di Negeri Amanah ini cukup besar. 
 
Dimana berkat dukungan pihak perusahaan, telah banyak jalan yang awalnya sebelum pemekaran atau masih dibawah kekuasaan kabupaten Kampar yang hanya 24 KM yang diaspal.
 
"Dan setelah pemekaran dan adanya kerjasama perusahaan dengan Pemkab Pelalawan melalui pelalawan Lancar, maka telah membuka isolasi jalan bagi warga," katanya.
 
Kata dia hingga saat ini, sudah lebih dari 5.500 kilometer (km) jalan di 12 kecamatan di Pelalawan yang telah diaspal.
 
Namun demikian, kata dia, tentunya peran serta ini diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk kemajuan pembangunan kabupaten Pelalawan yang lebih baik lagi.
 
Dan untuk menyinkronkan kegiatan tersebut, lanjut dia, maka Pemkab Pelalawan setiap enam bulan sekali menggelar rapat koordinasi (Rakor) sinkronisasi realisasi Program CSR bersama seluruh menegement perusahaan yang beroperasi di Negeri Amanah ini. 
 
Melalui Rakor tersebut, kata Harris, diharapkan program CSR perusahaan menjadi tepat sasaran dan tersinkronisasi dengan kegiatan Pemkab Pelalawan dalam mengejar kemajuan pembangunan di segala bidang.
 
Dengan demikian, kata dia lagi, maka melalui rakor tersebut, maka daerah berharap kesadaran perusahaan dalam memberikan dan merealisasikan bantuan program CSR nya.
 
"Setidaknya hal ini menjadi dasar bagi seluruh perusahaan yang berpartisipasi ikut bertanggungjawab dalam membangun Kabupaten Pelalawan. Serta ikut mewujudkan masyarakat sejahtera dan mandiri kedepannya," kata dia.
 
Sambung Bupati Pelalawan dua periode ini, saat ini Pemkab Pelalawan juga telah menerbitkan Perda CSR sebagai landasan hukum untuk mensinkronkan program pembangunan Pemerintah dengan perusahaan melalui CSR.
 
Hal ini dilakukan menurut dia agar program CSR pihak perusahaan ditengah masyarakat disekitar operasinya tidak terjadi tumpang tindih dengan program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Pelalawan. 
 
"Dan dengan adanya sinkronisasi ini, maka tentunya pembangunan di Negeri Seiya Sekata ini kedepannya akan berjalan lebih baik dan lebih maju lagi.Untuk itu, maka sekali lagi saya meminta dan mengharapkan agar seluruh perusahaan yang beroperasi dikabupaten Pelalawan, dapat segera merealisasikan program CSR-nya, sesuai dengan rencana kegiatan yang telah disampaikan kepada Pemkab Pelalawan," demikian Harris. (MCR/Iin)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan