Pasca Kerusuhan Berdarah Warga vs Polisi

AKBP Barliansyah Gantikan Kapolres Meranti

Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto memopong jenazah kerusuhan di Polres Kepulauan Meranti.

MONITORRIAU.COM - Kerusuhan didepan Mapolres Kepulauan Meranti, Kamis (25/8/2016) lalu, berbuntut pencopotan AKBP Asep Iskandar SIK MM dari jabatan Kapolres. Dia digantikan AKBP Barliansyah SIK yang sebelumnya menjabat Kasat PJR Direktorat Lalulintas Polda Riau.

Hal itu dibenarkan Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyanto ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (27/8/2016). Lanjutnya seperti dilansir dari merantionline, keputusan pencopotan itu dalam rangka memudahkan proses pemeriksaan atas rangkaian peristiwa di Selatpanjang Kamis lalu.

"Ya sudah kita tarik ke Polda dalam rangka pemeriksaan kerusuhan di selatpanjang kemarin. Digantikan AKBP Barliansyah," kata Kapolda Riau, saat dihubungi.

Barliansyah sendiri merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1996 yang pernah menjabat Kepala Detasemen Pelopor Kompi C Satuan Brimob Polda Sumatera Selatan dan Waka Densus 88 Anti Teror Polda Sumsel.

Kapolda menegaskan pihaknya serius menyelesaikan pemeriksaan internal terhadap anggota Polres Kepulauan Meranti terkait rangkaian peristiwa yang menyebabkan hilangnya nyawa 1 anggota Polri dan 2 warga sipil. Bahkan proses itu mendapat atensi langsung Kapolri.

"Penyelidikan dan penyidikan terkait kerusuhan itu juga ditangani oleh Divisi Propam Mabes Polri yang dilakukan di Polda Riau dan Kepulauan Meranti," ujarnya.

Dia juga mengharapkan, kehadiran Kapolres baru dapat diterima untuk memberikan jaminan pelayanan masyarakat, penegakan hukum serta kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Meranti.***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan