Sport

Reus Absen Saat Kontra Rusia

MONITORRIAU.COM - Pemain sayap Jerman Marco Reus tidak akan bermain dalam pertandingan persahabatan internasional melawan Rusia pada Kamis (16/11) WIB dini hari. Reus mengalami cedera kaki sehingga juga diragukan tampil dalam pertandingan Nations League melawan Belanda.
 
Pemain sayap Borussia Dortmund itu memainkan musim yang sensasional untuk sang pemuncak klasemen Liga Jerman. Reus mencetak delapan gol dan memberikan empat assist dalam 11 pertandingan mereka sejauh ini.
 
Namun Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan, Reus mengalami cedera kaki minor saat Dortmund menang 3-2 atas Bayern Muenchen pada Sabtu.
 
"Marco Reus tidak akan bermain besok. Ia cedera kaki dari pertandingan melawan Bayern," kata Loew.
 
Loew menegaskan, kondisi itu juga tidak bisa membuat Reus ikut berlatuh. Loew akan terus memantau kesembuhan pemegang 36 caps di timnas senior Jerman itu.
 
"Kita lihat saja bagaimana kondisinya untuk Senin," kata Loew. 
 
Jerman mengakhiri tahun dengan catatan positif setelah penampilan buruk di Piala Dunia. Di mana mereka mengakhiri fase grup dan kalah dalam pertandingan Nations League yang membuat mereka menghuni peringkat terakhir di Liga A Grup 1.
 
Loew mengatakan proses pembaruan tim sedang berlangsung, namun itu tidak akan terjadi dalam semalam atau tanpa sejumlah pemain berpengalaman.
 
"Membangun tim baru bukan sesuatu yang terjadi tiba-tiba. Itu membutuhkan proses," kata Loew.
 
Namun ia menegaskan fase membangun ulang tim telah dimulai dan prosesnya sedang berlangsung.
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan