Ekonomi

Harga Bitcoin Kini Anjlok Lagi Hanya Rp 90 Juta

MONITORRIAU.COM - Harga bitcoin anjlok lebih dari 10%. Nilai bitcoin turun ke level terendahnya di level US$ 6.000 atau Rp 90 juta (kurs Rp 15.000).

Harga bitcoin juga sebelumnya pernah menyentuh level US$ 20.000 pada Desember 2017. Akan tetapi, nilai bitcoin berangsur turun dan kini stabil di US$ 6.000-7.000.

Penurunan nilai bitcoin kini menjadi pengingat bahwa investasi cryptocurrencymerupakan investasi yang sangat tidak stabil. Meski demikian, ada sebagian orang yang berhasil meraup kekayaan dari bitcoin saat yang lain menanggung risiko anjloknya bitcoin.

Volatilitas berasal dari perubahan nilai cryptocurrency. Seperti halnya harga saham, cryptocurrency dipengaruhi oleh penawaran dan permintaan, tetapi tren juga memainkan peran utama dalam pasar.

Pemicunya seperti berita yang mengkhawatirkan dan desas-desus peraturan industri yang lebih ketat dapat menyebabkan gerakan besar di pasar kripto.

Penurunan bitcoin pada hari Rabu didorong sebagian oleh harapan bahwa cryptocurrency utama lain, bitcoin cash, akan dibagi menjadi dua.

Peristiwa seperti itu dapat memicu ketidakpastian dan menyebabkan volatilitas gila di pasar kripto. Bitcoin juga kemungkinan berada di bawah tekanan dari memudarnya harapan bahwa pasar akan menguat sebelum akhir tahun.

Ketika harga bitcoin melonjak mendekati US$ 20.000 menjelang akhir tahun lalu, beberapa penggemarnya secara optimis memprediksi harganya bisa mencapai US$ 50.000 pada 2018.***

 

Sumber: detik.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan