Riau

Bengkalis Fokus Kembangkan Objek Wisata

BENGKALIS (MR) - Camat Bantan Reza Noverindra mengatakan, pihaknya terus berupaya mengembangkan objek wisata yang berada di wilayahnya. Menurutnya, sejumlah desa di Kecamatan Bantan sangat berpotensi mengembangkan wisata pantai. Dari 23 desa yang ada rata-rata berada di bibir pantai.

"Hari ini kecamatan Bantan, memiliki 23 desa yang terhampar rata-rata di bibir pantai. Melalui hamparan ini, kami bersama kepala desa ingin mengembangkan kawasan wisata yang ada di kecamatan Bantan," terangnya Reza dalam sambutannya di Festival Budaya Bahari Pantai Indah Selat Baru, Sabtu (17/11/2018).

Diutarakan Camat Bantan, potensi wisata di wilayah Kecamatan Bantan termasuk unik. Bilamana di sejumlah lokasi wisata berair biru dengan hamparan pantai putih, di Kecamatan Bantan berwarna kecoklatan.

"Mencari pantai warna coklat itu sulit, tapi kalau mencari pantai warna dengan biru-biruan itu mudah. Alhamdulillah di sini kami sampaikan, sudah ada desa yang mulai mengembangkan wisata pantai khususnya desa yang berada di sepanjang bibir pantai. Ada itu Pambang Pesisir, Teluk Pambang, Bantan Air dan akan ikuti desa lainnya," ujarnya.

Selain kawasan pantai yang akan dikembangkan, ke depan Kecamatan Bantan berencana mengembangkan wisata lain terutama agro wisata baik itu dalam hal pertanian, olahraga dan lainnya.

"Kita sudah komitmen dengan kepala desa untuk fokus mengembangkan ini, jadi tidak hanya fokus dengan wisata pantai. Tujuannya dapat menambah pendapatan desa. Kami berharap, Pemkab dapat mendukung dan mendorong perkembangan wisata," pinta Reza Noverindra.

Kepada warga kecamatan Bantan dan sekitarnya, Camat berharap dapat mempublikasikan lokasi wisata yang ada melalui sosial media.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan