Riau

Kasat Reskrim Polres Meranti dan 14 Anak Buahnya, di Periksa Polda Riau

PEKANBARU (MR) - Tim Propam Polda Riau menyelidiki insiden kasus penusukan yang dilakukan Apri Adi Pratama kepada anggota polisi yang berujung dengan penyerangan Mapolres Meranti. Sebanyak 15 anggota Polres Miranti diperiksa.

Mereka yang diperiksa adalah Kasat Reskrim Polres Meranti, AKP Aditya Warman bersama 14 orang anak buahnya.

"Tim Propam sedang melakukan pemeriksaan terhadap 15 anggota Polres Meranti termasuk Kasat Reskrimnya," ucap Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Jumat (26/8/2016).

Menurutnya, pemeriksaan personil polisi terkait dugaan kesalahan dalam SOP (standar operasional prosedur) dalam penangkapan pelaku penusukan anggota polisi bernama Apri Adi Pratama yang merupakan pegawai Dispenda Meranti.

Karena saat penangkapan, tersangka Apri Adi Pratama dalam kondisi hidup. Namun belakangan dia meninggal dunia. Ini yang memicu kemarahan warga sehingga menyerang Polres Meranti. Warga menilai ini ada unsur balas dendam.

Selain itu, ucap Guntur, pemeriksaan terhadap 15 personil polisi juga terkait antisipasi personil polisi dalam menghadapi aksi penyerangan ke Polres Meranti.

"Kita tidak akan menutup-nutupi kasus ini. Jika anggota bersalah dan menyalahi prosedur akan ditindak tegas,"ucap juru bicara Polda Riau.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan