Riau

MPI Kunjungi Diskes Inhil

TEMBILAHAN (MR) - Sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama, Masyarakat Peduli Inhil (MPI) bersilaturahmi mengunjungi Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Zainal Arifin SKM MKES Sabtu, (17/11/2018).

Kedatangan tim MPI disambut hangat oleh H Zainal Arifin SKM MKES serta para jajaran. Pada kesempatan tersebut, Kadiskes bersama tim MPI berdiskusi guna bersinergi dalam membantu masyarakat khususnya kegiatan yang dilaksanakan MPI hingga saat ini.

"Alhamdulillah hari ini kita kedatangan tim dari MPI," ungkap Zainal.

Dirinya mengaku akan mensupport segala kegiatan MPI guna kepentingan masyarakat Inhil.

"Tentunya kita sangat menyambut baik dengan adanya MPI ditengah masyarakat, khususnya dalam kegiatan sosial. Seperti yang kita tau, MPI sudah banyak membantu masyarakat seperti menggalang dana untuk korban bencana alam, membantu masyarakat yang sedang sakit, membantu yang tertimpa musibah, membantu merujuk pasien hingga ke pakan baru dan masih banyak lagi aksi sosial MPI. Karena, selain bisa lebih meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sedikit banyak MPI membantu Dinas kesehatan dalam upaya penangganan Kesehatan," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya MPI tersebut, dapat bersinergi guna mewujudkan masyarakat Inhil yang sehat.

"Tentunya kita akan dukung ormas ini, apalagi bentuknya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat tentu kita akan bantu," imbuhnya.

Sementara itu, wakil ketua MPI, Masri mengatakan, kedatangan pihaknya karena banyaknya laporan dari masyarakat terkait Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Alhamdulillah kedatangan kita disambut hangat oleh Kadiskes Inhil beserta jajaran. Kita telah berdiskusi terkait maraknya kasus DBD yang terjadi di masyarakat,"tutur Masri.

Selain itu, tak lupa dirinya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang telah mensupport segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan MPI.

"Terimakasih kami ucapkan kepada kepala dinas kesehatan beserta jajaran yang mendukung dan memberikan support kepada MPI. Kita akan bersinergi guna membantu masyarakat khususnya di bidang kesehatan," tutupnya.***(mir/rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan