Riau

Ribuan Jemaat HKBP Hadiri Pesta Puncak Kesehatan dan Kebersihan Dalam Lingkungan Hidup

Praeses HKBP Distrik XXII riau, Pdt Robert Silaban didampingi Istri serta ketua panitia dr Parlin Sijabat saat menghadiri pesta puncak tahun kesehatan dan kebersihan dalam lingkungan hidup di Gereja HKBP Resort Exaudi Pasir Pengaraian.

PASIRPEGARAIAN (MR)- Ribuan Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XXII, Riau, Regional III, Kabupaten Kampar dan Rohul memadati Gereja HKBP Resort Exaudi, Pasir Pengaraian, dalam rangka pesta puncak Tahun Kesehatan dan Keberisihan Dalam Lingkungan Hidup, Minggu (18/11/2018).

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir Praeses HKBP Distrik XXII Riau, Pdt Robert Silaban, M.Th didampingi istri, pimpinan HKBP Resort Exaudi Pasir Pengaraian, Pdt Bachtiar Gultom serta para pendeta yang bertugas diwilayah Distrik XXII Riau.

Usai acara ibadah, Praeses HKBP Distrik XXII Riau, Pdt Robert Silaban menyampaikan banyak terimaksih serta apresiasi yang tinggi terhadap panitia dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tahun kesehatan ini, serta terkhusus kepada pendeta- pendeta  resort yang ada di wilayah Kampar dan Rohul.

Dijelaskan Praeses, tahun ini merupakan tahun kesehatan dan lingkungan hidup di Gereja HKBP. Dan tentunya kegiatan ini dapat diimplementasikan  di setiap gerja HKBP, karena berdampak positif bagi jemaat.

“Kita harapkan kepada seluruh jemaat gereja dapat menerapkan serta mencintai kegiatan ini dalam kehidupan sehari-hari. Baik dalam kesehatan lingkungan maupun kesehatan rohani,” harap Praeses sembari menyampaikan ada 44 resort serta 303 gereja HKBP yang tersebar diwilayah Distrik XXII Riau yang dipimpinnya.

Sementara itu, ditempata yang sama, Ketua Panitia dr Parlin Sijabat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jemaat gereja yang ada di wilayah Kampar-Rohul atas terlaksananya pesta puncak tahun kesehatan dan lingkungan hidup HKBP Distrik XXII Riau.

“Sebelum pesta punncak yang digelar hari ini, panitia kegiatan juga sudah melaksanakan berbagai kegiatan bersama jemaat gereja HKBP. Diantaranya melakukan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan laboratorium sederhana, pengobatan gratis serta perlombaan kebersihan. Dan semuanya berjalan dengan lancar,” beber dr Parlin. (ber)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan