Sport

Bima Sakti Berharap Thailand Bisa Kalahkan Filipina

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

MONITORRIAU.COM - Thailand akan menghadapi Filipina pada pertandingan lanjutan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11/2018). Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menaruh harapan besar pada pertandingan itu.

Bima berharap Thailand bisa mengalahkan Filipina. Pasalnya, hasil itu akan membuat peluang Indonesia lolos ke babak semifinal jadi terbuka.

Sebagaimana diketahui, jika kedua tim bermain imbang, maka peluang Indonesia lolos sudah tertutup. Hal itu karena poin Thailand dan Filipina akan menjadi 7, yang berarti sudah tidak bisa dikejar oleh Indonesia.

Bima sendiri mengaku percaya para pemain Thailand bisa mengalahkan Filipina. Menurutnya, Thailand punya kans mengalahkan tim asuhan Sven-Goran Eriksson tersebut.

"Saya melihat karakter pemain-pemain Thailand sangat sportif, dan mereka tim yang tidak mau kalah dengan siapa saja," kata Bima di lapangan ABC Senayan, Selasa (20/11/2018).

"Saya pikir mereka akan bermain fight dan memenangkan pertandingan besok. Sehingga timnas (Indonesia) masih ada peluang untuk ke lolos babak selanjutnya," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Indonesia sudah menjalani tiga pertandingan di Piala AFF 2018. Hasilnya masing-masing adalah kalah dari Singapura 0-1, menang atas Timor Leste 3-1, dan Takluk dari Thailand 2-4.

Hasil itu membuat Evan Dimas dan kawan-kawan kini berada di posisi empat klasemen sementara Grup B dengan 3 poin. Pasukan Merah Putih berada di bawah Thailand dan Filipina yang telah mengumpulkan 6 poin, serta Singapura di peringkat tiga yang poinnya sama dengan Indonesia.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan