Riau

Seni Serumpun Dijadwalkan Kembali Digelar

Ilustrasi, net.

TEMBILAHAN (MR) - Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bekerjasama Dewan Kesenian kembali akan menggelar Pagelaran Seni Serumpun dalam rangka Festival Bumi Sri Gemilang XVII Tahun 2018 yang dipusatkan di lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Indragiri Hilir. H. Syamrizal Awi mengatakan Pagelaran Seni Serumpun rangkaian dari Festival Bumi Sri Gemilang Tembilahan Tahun  2018 ini. Akan dimulai dari  tanggal 17 sampai 23 November 2018 dan merupakan kegiatan yang ke 17 kalinya dilaksanakan.

"Dimana kegiatan Pagelaran Seni Serumpun ini nantinya, akan diisi dengan berbagai perlombaan. Mulai dari perlombaan tari persembahan anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD), perlombaan musik qasidah rabana dan perlombaan menyanyi lagu dangdut, yang merupakan bagian dari kegiatan Festival Bumi Sri Gemilang tahun ini” jelas H. Syamsurizal Awi, belum lama ini

Adapun sanggar tari yang hadir pada Pagelar Seni Serumpun Festival Bumi Sri Gemilang Tembilahan kali ini, disampaikan H.Syamsurizal Awi diantaranya, sanggar tari dari Singapura, Malaysia, Medan, Jambi, Aceh, Dumai, Batam, Pekanbaru dan 2 dari Tembilahan, yaitu sanggar tari Citra Sebati dan Sri Gemilang.

"Kita berharap kepada masyaarakat Inhil khususnya masyarakat kota Tembilahan ini, dapat bersama memeriahkan acara Pagelar Seni Serumpun yang bertujuan untuk mempererat jalinan persahabatan dalam mengembangkan seni budaya antara serumpun melayu di masing daerah dan negara ini, agar dapat terus terjaga dan berlangsung dengan baik," harapnya.***(mir/rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan