Riau

Rekan Jokowi Gelar Pelatihan Jurnalistik

PEKANBARU (MR) - Relawan Kerja Joko Widodo (Rekan Jokowi) gelar pelatihan jurnalistik. Kegiatan ini diiringi dengan deklarasi dukungan untuk Presiden petahana tersebut, kembali menjabat kedua kalinya sebagai orang nomor satu di Indonesia berpasangan dengan KH Maaruf Amin sebagai calon Wakil Presiden. 

Kegiatan pelatihan jurnalistik dan deklarasi dukungan dari Rekan Jokowi tersebut digelar di Hotel Parma Pekanbaru, Ahad (2/12/18) malam. Peserta yang berasal dari kaum milineal terdiri mahasiswa dan para pemuda termasuk penggiat media sosial ini berasal dari 12 kabupaten kota di Riau. 

"Kepemimpinan dari Presiden Jokowi memang sangat berbeda dengan presiden-presiden sebelumnya. Sikap kaku dari presiden yang sudah melekat, berhasil diubah oleh Presiden Jokowi dengan aktivitas yang dekat dengan generasi millennial," kata Muhammad Malik, yang juga politisi muda dari Partai Nasional Demokrat, saat membuka acara. 

 Disampaikan Maliki, Jokowi berharap generasi millennial dapat menjadi generasi penerus bangsa yang penuh dengan kreativitas, namun tidak meninggalkan keberagaman serta adat istiadat yang sudah menjadi identitas kebangsaan negara Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kebiasaan pak Jokowi membeli hasil karya anak-anak muda Indonesia,” ujar Maliki. 

Ari, salah seorang penggiat media sosial yang hadir pada kesempatan mengatakan kepemimpinan Jokowi sangat membuka kesempatan bagi generasi millennial, dalam mengembangkan bakat dan minat. Hal itu tercermin, kepribadian Jokowi yang menghargai kreativitas generasi millennial karena sering membuat vlog. Hal ini menjadikan sosok Jokowi menjadi representasi yang tepat untuk generasi millennial. 

“Presiden Jokowi telah merubah stigma presiden yang selama ini lekat dengan ketatnya protokoler. Namun Presiden Jokowi berhasil merubah itu semua melalui aktivitas media sosialnya. Hal ini sangat berdampak signfikan bagi kami,yang mayoritas adalah generasi millenial,” ujarnya. 

Sementara Ketua Rekan Jokowi Provinsi Riau, Arman Bima berharap, melalui kegiatan acara pelatihan jurnalistik ini diharapkan generasi milenial dapat menjadi generasi yang mampu menginformasikan berita yang benar, bukan berita palsu atau hoaks. Namun jauh lebih dari itu, bisa menjadi kesempatan bagi generasi millennial untuk bersatu mendukung Jokowi. 

"Rekan Jokowi Provinsi Riau menargetkan untuk meraih 1 juta pemilih millennial di provinsi Riau," harapnya.***(rtc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan