Riau

Selama 2018, Himperra Bangun 8.750 Rumah Subsidi di Riau

PEKANBARU (MR) - Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Riau menargetkan 2018, 8.750 ribu rumah bersubsidi terbangun di Riau.  Ini selaras dengan misinya yakni mendukung pemerintah khususnya program sejuta rumah bersubsidi. 

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himperra Riau, Yulekson menjelaskan target 8.750 rumah bersubsidi pada tahun 2018 optimis akan dicapainya. Dimana dalam tubuh Himperra Riau terdapat 105 anggota  yang merupakan pengusaha dan pengembang rumah aktif untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). 

"Bukan hanya sekedar terdaftar saja, seluruh anggota yang tergabung adalah pengembang perumahan yang aktif hingga saat ini. Khususnya dalam mengembangkan hunian bersubsidi. Ini juga tersebar di seluruh kabupaten yang ada di Riau," jelasnya.

Sementara, 2019 mendatang pihaknya telah menargetkan 11 ribu unit rumah subsidi di Riau. Ini juga bagian dari wujud dukungan terhadap program 1 juta rumah untuk masyarakat dari pemerintah. 

Diluar itu, dalam waktu dekat ini Himperra Riau akan melakukan pelantikan kepengurusan DPD Himperra yang baru pada 5 Desember 2018 nanti. Rangkaian acara yang dikemas dengan seminar bertemakan Tata Ruang Yang Berkelanjutan Demi Pembangunan Perumahan Masyarakat Berpenghasilan rendah ini rencananya akan dihadiri 12 DPD dari jumlah total sekitar 34 DPD se-Nusantara. 

 "Dari 34 DPD yang ada di Indonesia, sudah 12 DPD yang confirm untuk datang pada Pelantikan dan pengukuhan DPD Himperra Riau 2018 nanti," tuturnya. 

Sedangkan sebagai narasumber seminar, pihaknya berebcana menghadirkan narasumber dari Kemenpupera dan Dirjen Tata Ruang. ***(rtc)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan