Galeri Foto

DP2KBP3A Gelar Mini Lokakarya Kec. Tembilahan Terkait Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kab. Inhil

Monitorriau.com - Bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Tembilahan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir menyelenggarakan mini lokakarya tingkat Kecamatan terkait percepatan penurunan stunting.

Kepala DP2KBP3A H. Sirajuddin, melalui Kabid Penduduk, Subowo Radiyanto, menyampaikan dalam percepatan penurunan stunting yang dilaksanakan hari ini merupakan evaluasi, pemantauan  dan pembinaan bagi Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kecamatan Tembilahan.

“Kegiatan Lokakarya Mini ini sangat penting, karna ini dalam rangka pembahasan kasus stunting terutama di wilayah Kecamatan Tembilahan. Setelah dipaparkan ternyata stuntingnya cukup banyak dan perlu penanagan khusus. Jadi dilokakarya mini ini munculah permasalahan-permasalahan.”

“Dari pertemuan ini timbullah solusi pemecahan masalah ini, dan ada juga kencala-kendala yang tidak bisa dipecahkan oleh kecamatan, jadi butuh penangan penurunan stunting dari Kabupaten akan memberikan solusi”

Lewat kegiatan tersebut, Ia berharap masyarakat bisa memahami bahaya stunting pada anak. dalam percepatan penurunan stunting bisa menekan jumlah stunting  kedepannya.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala DP2KBP3A/mewakili, Sekcam Tembilahan, Danramil Kecamatan Tembilahan, Kapolsek Tembilahan/mewakili, Lurah Se-kec. Tembilahan, Ketua PKK Se-kec Tembilahan.