Galeri Foto

PJ Ketua TP PKK Inhil Ikut Rapat Sinkronisasi Data Stunting di Kediaman Bupati

Monitorriau.com - Jumat, 15 Maret 2024, Hj. Katerina Susanti Herman, Penjabat (PJ) Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), menghadiri rapat Sinkronisasi Data Stunting Kabupaten Indragiri Hilir. Rapat tersebut diadakan di kediaman Bupati yang terletak di Jalan Kesehatan No. 1 Tembilahan.

Turut hadir dalam rapat ini adalah Dinas Kesehatan, Dinas PMD, Dinas P2KBP3A, Dinas Sosial, dan Pengurus TP PKK Kabupaten Inhil.

Dalam arahannya, PJ Ketua TP PKK menyampaikan perlunya sinkronisasi data stunting antara Kecamatan, Pemerintah Kabupaten, dan Provinsi. Dia menekankan pentingnya melakukan gerakan pendataan balita di seluruh Kecamatan dan Desa untuk memastikan akurasi data.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa penanganan stunting tidak akan maksimal kecuali jika terintegrasi dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait.

"Permasalahan data harus segera diatasi mengingat pentingnya hal tersebut. Oleh karena itu, diharapkan semua OPD terkait dapat bekerjasama untuk mencapai data yang akurat sehingga bantuan stunting dari Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting dapat tepat sasaran," ujarnya.

Rapat tersebut menjadi langkah konkret dalam upaya peningkatan kualitas data dan koordinasi antarinstansi dalam penanganan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir.