Galeri Foto

Pj. Bupati Inhil Saksikan Pengukuhan Bunda Asuh Stunting di Kecamatan Concong: Peran Strategis dalam Menangani Stunting

Monitorriau.com, Concong Luar - Pengukuhan Ketua Pembina Posyandu, Bunda Literasi/Bunda Baca, Bunda Asuh Anak Stunting, dan Bunda PAUD di Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Concong disaksikan langsung oleh Pj. Bupati Herman, serta Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Katerina Susanti Herman, yang juga merupakan Bunda Paud dan Bunda Literasi Kabupaten Inhil.

Acara pengukuhan, yang berlangsung di aula Kantor Camat Kecamatan Concong pada hari Jumat (29/3/2024) siang, dihadiri oleh Pj. Bupati Herman, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Katerina Susanti Herman, Dandim 0314, Kepala Dinas Perkebunan, Kadis PTPHP, Dinas PUPR, Camat bersama Ibu Ketua TP PKK, serta unsur Forkopincam Kecamatan Concong.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Katerina Susanti, yang juga Bunda Paud dan Bunda Literasi Kabupaten Inhil, mengukuhkan secara langsung Ketua Pembina Posyandu, Bunda Literasi/Bunda Baca, Bunda Asuh Anak Stunting, dan Bunda PAUD Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Concong, yang disaksikan langsung oleh Pj. Bupati Inhil Herman.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil menyatakan pentingnya peran Bunda Literasi dalam memberikan edukasi tentang minat membaca kepada masyarakat, serta peran Bunda Paud dalam mewujudkan Paud yang berkualitas, dan Posyandu sebagai benteng pertahanan dalam pencegahan stunting.

Sementara itu, Herman menyampaikan bahwa keberadaan PAUD sangat penting, namun kualitas harus terus ditingkatkan. Dia juga menekankan pentingnya peran Posyandu dalam pelayanan kesehatan dan penanganan stunting.

"Pemerintah telah mengeluarkan Surat Keputusan tentang Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting, oleh karena itu, peran Bapak asuh dalam mendukung penanganan anak stunting sangat penting untuk direalisasikan," ujarnya.

Terakhir, dia menekankan pentingnya mendorong semangat untuk menumbuhkan minat baca mulai dari anak-anak hingga dewasa, mengingat perkembangan teknologi saat ini.