Galeri Foto

Pengukuhan Para Bunda Penangan Stunting dan Pendidikan di Kecamatan Gaung

Monitorriau.com -  - Pada hari Senin (01/04/2024), Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir, Katerina Susanti Herman, yang juga merupakan Bunda Paud dan Bunda Literasi Kabupaten Inhil, melakukan kunjungan ke Kecamatan Gaung. Dalam kunjungannya, setelah meninjau kegiatan Pasar Murah dan peresmian kantin pasar, Bunda Katerina kembali melakukan pengukuhan Ketua Pembina Posyandu, Bunda Literasi, Bunda PAUD, Pokja Bunda PAUD, dan Bunda Asuh Anak Stunting se-Kecamatan Gaung.

Prosesi pengukuhan tersebut resmi dilakukan dengan penandatanganan naskah pelantikan oleh Katerina Susanti Herman sebagai Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, disaksikan oleh Pj. Bupati Herman yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Inhil.

Dalam sambutannya, Katerina Susanti menyatakan, "Pengukuhan ini merupakan sebuah momentum dalam meningkatkan kinerja dari berbagai bidang sesuai dengan tugas dan fungsinya para Bunda. Para Bunda, seperti Bunda Asuh Anak Stunting dan Pembina Posyandu, berperan sangat berat dalam penanganan stunting, sedangkan Bunda PAUD berperan dalam mensukseskan Paud yang berkualitas. Selain itu, Bunda Literasi memberi edukasi terhadap minat baca yang semakin menurun. Selamat kepada para Bunda, mari bersama-sama kita berjabat tangan mendukung tugas para Bunda ini."

Sementara itu, Pj. Bupati Inhil menambahkan, "Ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian, seperti koordinasi kepada semua pihak untuk memperkuat budaya membaca, peningkatan pendidikan di wilayahnya, terutama Paud yang menyenangkan, dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya masalah stunting."

Acara diakhiri dengan penyaluran 40 paket sembako, serta turut mendampingi Pj. Bupati Inhil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Pendidikan, Camat, dan unsur Forkopincam Kecamatan Gaung.