Galeri Foto

Pj. Bupati Indragiri Hilir Buka Jambore PKK dan Kukuhkan Para Bunda Stunting

Monitorriau.com - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir, H. Herman, secara resmi membuka kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu. Acara ini dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, pada Minggu (28/04/2024).

Pembukaan jambore Kader PKK Tembilahan Hulu dimulai dengan peresmian Gedung Olah Raga (GOR) Desa Pekan Kamis oleh Pj. Bupati H. Herman yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati H. Herman juga menyaksikan pengukuhan Bunda PAUD, Bunda Literasi, Bunda Asuh Stunting, dan pengukuhan Ketua Pembina Posyandu se-Kecamatan Tembilahan Hulu oleh Pj. Ketua TP PKK Inhil, Hj. Katerina Susanti.

Ketua TP PKK Inhil, Hj. Katerina Susanti Herman, dalam sambutannya mengajak hadirin untuk mengikuti dan mensukseskan berbagai rangkaian kegiatan dalam jambore PKK ini dengan sebaik-baiknya, dengan niat dan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas diri yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Bupati H. Herman menyatakan bahwa PKK memiliki peran strategis dalam memberdayakan keluarga, terutama perempuan sebagai motor penggeraknya. Dia berharap para kader PKK dapat terus berperan aktif dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya, khususnya dalam upaya menurunkan angka stunting.

"Kader PKK Desa/Kelurahan merupakan ujung tombak dalam mensukseskan penurunan stunting. PKK juga merupakan mitra strategis Pemerintah Indragiri Hilir yang mampu menyentuh daerah paling dasar masyarakat,” ungkap H. Herman.

Kegiatan Jambore PKK Kecamatan Tembilahan Hulu ini ditutup dengan sosialisasi "penanganan pencegahan penyakit HIV AIDS dan pemanfaatan pelacakan imunisasi" dengan narasumber oleh Ketua TP PKK Inhil, Hj. Katerina Susanti.

Turut hadir dalam kesempatan ini adalah Camat beserta unsur Forkopincam Tembilahan Hulu, Lurah/kepala desa.