Galeri Foto

Buka Jambore PKK Kec. Tembilahan, Pj Bupati Herman Sampaikan Capaian Penurunan Angka Stunting di Inhil

Monitorriau.com - Penjabat Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H. Herman, secara langsung membuka kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Kecamatan Tembilahan pada Minggu (28/04/2024). Acara ini dihelat di Aula Kantor Camat Tembilahan.

Kegiatan tersebut juga menjadi momen untuk melakukan Pengukuhan Bunda Literasi, Bunda PAUD, Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting, dan Pembina Posyandu Kelurahan se Kecamatan Tembilahan. Pengukuhan dilakukan oleh Pj Ketua TP PKK Inhil, Hj. Katerina Susanti Herman, dan disaksikan oleh Pj Bupati.

Hj. Katerina Susanti Herman mengajak semua peserta untuk bersama-sama mengikuti dan mensukseskan berbagai rangkaian kegiatan dalam Jambore PKK ini, dengan niat dan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas diri demi peningkatan kesejahteraan keluarga.

Sementara itu, Pj Bupati Herman menggarisbawahi peran penting PKK sebagai mitra Pemerintah dalam memberdayakan keluarga, terutama perempuan sebagai motor penggeraknya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Herman juga menyoroti capaian penurunan angka stunting di Inhil. "Alhamdulillah, dari hasil audit Kemenkes RI melalui Survei Kesehatan Indonesia (SKI) tahun ini, terjadi penurunan stunting secara prevalensi sebesar 9.7% untuk Kabupaten Inhil," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa angka tersebut menurun dari 28,5% pada tahun 2023 menjadi 18,8% pada tahun 2024. Pj Bupati Herman juga menyampaikan terima kasih kepada OPD terkait, TP PKK, serta semua pihak yang turut serta dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Inhil.

Kegiatan Jambore PKK ini juga diharapkan dapat meningkatkan wawasan, kemampuan, serta keterampilan Kader PKK di Kabupaten Inhil. Hadir dalam acara ini, Camat Tembilahan beserta jajarannya, Unsur Forkopimcam Kecamatan Tembilahan, Lurah se Kecamatan Tembilahan, dan undangan lainnya.