Galeri Foto

Galeri Foto: Helat MTQ KE XVII Kabupaten Siak

MUSABAQOH Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Siak ke XVll, berlangsung selama sepekan mulai tanggal 4 hingga 9 September 2017 di komplek Islamic Center, Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak.
 
Pembukaan event tahunan Pemkab Siak tersebut, dibuka oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dan ditutup oleh Wakil Bupati Drs H Alfedri.
 
MTQ yang diikuti ratusan Kafilah dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak ini, juga diramaikan oleh pameran pembangunan dan ekonomi kreatif, serta sebelumnya diawali oleh pawai Taaruf yang meriah.
 
Syamsuar menyebut, MTQ merupakan upaya untuk membina masyarakat terutama generasi muda harapan bangsa untuk menjadi penghafal Qur'an, pencinta Al Qur'an dan menjadikan ayat-ayat Al Qur'an sebagai panduan hidup.
 
Dalam MTQ tahun ini, Kecamatan Siak berhasil keluar sebagai juara umum sehingga berhak memboyong piala bergilir.
 
Dikatakannya, sebagai kegiatan yang telah menjadi tradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa kita, kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat Siak yang religus.
 
Mengingat iven keagamaan ini sejak lama telah menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah menjadi penyejuk dan perekat kebersamaan ummat dalam menyongsong dan mempersiapkan Kabupaten Siak sebagai tujuan wisata halal dan religius. 
 
Disisi lain, kegiatan musabaqah ini sekaligus juga menjadi tolak ukur kemajuan dan keberhasilan pembinaan seni dan baca Al Qur'an yang telah berlangsung pada masing-masing kecamatan di Kabupaten Siak. (Sgk)

Bupati Siak menyerahkan piala bergilir kepada Camat Siak atas prestasi Kafilah Kecamatan Siak yang menjadi juara umum MTQ tahun ini

Bupati Siak menyerahkan piala kepada salah seorang pemenang MTQ KE XVII Kabupaten Siak

Ketua TP PKK Hj, Misnarni melepas balon pada pembukaan bazaar MTQ

Bupati Siak berdialog dengan peserta bazar yang menampilkan camilan khas Siak

Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri mengunjungi stand bazaar

Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri berdialog dan menyaksikan foto-foto di stand bazaar

Pawai Taaruf menjelang pembukaan MTQ

Suasana pembukaan Pawai Taakruf MTQ KE XVII Kabupaten Siak