MENU TUTUP

Ahmad Dhani Diperiksa Sebagai Tersangka Ujaran 'Idiot'

Kamis, 25 Oktober 2018 | 09:35:39 WIB
Ahmad Dhani Diperiksa Sebagai Tersangka Ujaran 'Idiot'

JAKARTA (MR) - Politikus Gerindra, Ahmad Dhani Prasetyo, menyikapi santai jeratan dua kasus, penipuan atau penggelapan dan pencemaran nama baik, yang membelitnya di Kepolisian Daerah Jawa Timur. Saat diperiksa selama tujuh jam pada Rabu, 24 Oktober 2018, dia mengaku sempat menonton laga sepakbola U-19 Timnas Indonesia Vs UEA.

Dhani diperiksa di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim dari pukul 16.30 WIB hingga 22.30 WIB, Rabu malam. Dia diperiksa sebagai saksi terlapor kasus penipuan utang-piutang dengan pelapor sang peminjam uang, Jaeni Ilyas. Dhani mengaku dicecar sekira 75 pertanyaan.

Di ruang pemeriksaan, dia mengaku tidak melulu ditanya-tanya penyidik. Ada pula waktu santai dan istirahat sekira dua jam. Nah, saat santai itulah dia mengaku menonton laga Timnas Indonesia Vs UEA. "Sempat nonton lah," katanya kepada wartawan usai diperiksa.

Selain kasus penipuan, pentolan grup band Dewa 19 itu juga terjerat kasus pencemaran nama baik dalam vlog berujar 'idiot' di Subdit Cyber Crime Direktorat Kriminal Khusus Polda Jatim. Dalam kasus ini, dia sudah jadi tersangka. Dhani akan diperiksa sebagai tersangka pada Kamis ini, 25 Oktober 2018.

Dhani tak menjawab gamblang ketika ditanya persiapannya untuk menghadapi pemeriksaan kasus pencemaran nama baik tersebut. "Paling nongkrong-nongkrong dulu lah, nikmati Kota Surabaya," katanya semalam.

Sebelumnya, Kepala Polda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan, sudah berbicara dengan Dhani terkait rencana pemeriksaan Dhani dalam kasus pencemaran nama baik. Kepada Kapolda, Dhani berjanji untuk datang memenuhi panggilan penyidik Kamis ini. "Dia ngomong sendiri tadi," kata Kapolda.

Dhani dilaporkan elemen Koalisi Pembela NKRI ke Polda Jatim karena nge-vlog saat dia tertahan pendemo di Hotel Majapahit, Surabaya, pada Minggu, 26 Agustus 2018. Pagi itu, Dhani sedianya hadir ke acara deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan Surabaya. Deklarasi itu batal karena terjadi gesekan antara massa pro dengan massa kontra.

Vlog Dhani yang viral itu menyinggung demonstran karena di dalamnya berisi ujaran 'idiot'. Saat diperiksa pada dua pekan lalu, suami dari Mulan Jameela itu mengatakan bahwa kata 'idiot' tidak ditujukan kepada pendemo. "Yang laporkan saya itu GR (gede rasa)," kata Dhani.***

 

Sumber: Viva.co.id

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kali ini, Ustadz Suhaidi Mendaftar di PDIP sebagai Calon Bupati Inhil

2

Dandim 0320/Dumai Ikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional

3

Pengurus PWI Dumai Dipercaya jadi Juri FLS2N Tingkat SMA/MA

4

Dandim 0320/Dumai Ucapkan Selamat Hari Buruh Dunia

5

Ketua DPRD Inhil Berikan Ucapan Selamat Atas Pemberian Gelar Adat Kepada Kejati Riau