Daerah

Wan Thamrin Dilantik Presiden sebagai Gubri Definitif

PEKANBARU (MR) - Usai dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Riau definitif, Wan Thamrin sampai ucapkan alhamdulillah sampai tiga kali. Rasa syukur itu diucapkannya, selain karena prosesi berjalan lancar juga karena mulai prosesi gladi hingga pelantikan berjalan lancar.

"Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah. Semua proses berjalan lancar," kata Wan Thamrin, usai pelantikan di Istana Presiden, Senin (10/12/18).

Tidak ada kata sambutan dari Presiden dalam prosesi pekantikan ini. Namun menurut Wan, sebagai bawahan secara garis vertikal dalam sistem pemerintahan kerja sebaik-baik sesuai dengan peran dan tugas adalah pilihan yang wajib dilaksanakannya.

Wan yang juga mantan Bupati Rokan Hilir ini menyatakan disisa masa jabatan hingga 19 Februari 2019 nanti, tetapkan akan maksimal menjalankan amanah sebagai Gubernur Riau definitif.

"Tak ada pesan khusus, tapi yang jelas berbakti untuk masyarakat. Kita kerja baik baik sajalah, kita inikan secara vertikel dibawah beliau," ujar Wan lagi.

Ada pun selama dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau mendampingi Arsyadjuliandi Rachman mau pun setelah ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau telah berhasil mewujudkan sejumlah kebijakan penting. Diantaranya embarkasi haji antara. Kemudian Wan juga berjanji akan menggesa proyek pembangunan seperti fly over, jembatan Siak IV termasuk proyek strategis nasional di Riau seperti jalan tol.

Hadir juga pada pelantikan ini, mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pada pelantikan ini. Menurut Wan, selain memang karena mendapat undangan resmi dari pihak Istana. Kehadiran Andi Rachman (sapaan akrab Arsyadjuliandi) juga diundang khusus oleh Wan Thamrin ke rumahnya, beberapa hari menjelang pelantikan yang digelar siang tadi, pukul 13.30 WIB di Istana Merdeka.

"Saya ke rumah pak Andi, selain memang ada undangan resmi, saya undangan khusuus datang ke rumahnya," ungkap Wan.

Pada kesempatan ini, turut juga dilantik Gubernur Bengkulu. Hadir juga pada kesempatan ini, Wapres Jusuf Kala, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Kajati Riau Uung Abdul Syakur, Danrem 031/WB Asef Nugraha, Wakapolda Riau serta sejumalah pejabat di lingkungan Pemprov Riau. (rtc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan