Nasional

Ini 3 Marga Gubernur Sumut...!!! Hasibuan, Siregar, Nasution

Tengku Erry saat mengikuti prosesi adat marga Hasibuan. (msc)

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry menyatakan rasa terima kasih atas kepercayaan masyarakat Padang Lawas dan seluruh pemangku adat Tapsel yang telah menganugerahkan marga Hasibuan.

“Saya sangat berterima kasih diberi marga Hasibuan. Mudah-mudahan, penabalan marga Hasibuan ini semakin mengeratkan silaturahmi. Gelar ini, saya definisikan sebagai kehormatan dingan harapan, gubernur sebagai pemimpin, harus dekat dengan rakyatnya,” ujarnya.

Marga Hasibuan merupakan marga ketiga yang disandang Tengku Erry. Sebelumnya, Erry dinobatkan menyandang marga Nasution oleh pemangku adat Mandiling Natal (Madina) pada tahun 2013. Kemudian Erry juga dinobatkan menyandang marga Siregar oleh pemangku adat di Tapanuli Selatan pada tahun 2015 lalu.

Usai acara pengukuhan marga, kemudian dilanjutkan Pengukuhan Parsadaan Marga Hasibuan. Pengukuhan tersebut merupakan pertama kalinya di Padang Lawas setelah 600 tahun warga bermarga Hasibuan tercerai-berai di berbagai penjuru negeri.

Ketua Parsadaan (perkumpulan) Marga Hasibuan Irfan Suanduon mengatakan, Parsadaan Marga Hasibuan diberi nama ‘Parsadaan Hasibuan Pahae Barumun Pahulu Sosa’. Perkumpulan tersebut diharapkan menjadi wadah bersatunya masyarakat bermarga Hasibuan.*** (msc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan