Peristiwa

TNI Bantu Warga Korban Banjir di Inhu

INHU (MR) - Akibat intensitas curah hujan yang tinggi yang berlangsung beberapa pekan terakhir, beberapa wilayah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau terendam banjir.

Danramil 04/ Pasir Penyu, Kapten Inf HB Sitepu, beserta beberapa orang Babinsa membantu warga masyarakat terdampak banjir.

"Akibat banjir ini aktivitas perkantoran, pendidikan dan masyarakat terhenti. Untuk membantu masyarakat menyelamatkan harta bendanya dari rendaman air, sudah menjadi kewajiban kami selaku Apkowil untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar atau yang ada diwilayah kami," terang kapten HB Sitepu.

Lebih lanjut Kapten HB Sitepu mengatakan, sementara ini menurut data banjir di wilayah Koramil 04/Pasir Penyu adalah Desa Kampung Bunga Kecamatan Rakit Kulim dengan jumlah fasilitas yang terendam banjir, rumah penduduk 50 unit, Sekolah 1 unit, Rumah Ibadah 1 unit. Jalan lebih kurang 250 meter dan ketinggian air lebih kurang 90 CM.

Termasuk juga Desa Kota Baru. Fasilitas yang terendam banjir berupa rumah 10 unit, jalan lebih kurang 100 meter dan ketinggian air lebih kurang 80 cm.

"Di Desa Kuantan Tenang fasilitas yang terendar berupa rumah 130 unit, sekolah 2 unit, rumah ibadah 3 unit, jalan lebih kurang 3 Km dan ketinggian air lebih kurang 120 cm," pungkasnya. (cakaplah)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan