Daerah

Tiban Mas Diresmikan jadi Kampung Tertib Lalulintas

BATAM (MR) - Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Batam meresmikan Kampung Tertib Lalulintas (KTL) di Perum Tiban Mas, Sekupang. Kampung ini diharapkan menginspirasi masyarakat untuk berlaku tertib di jalan raya.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki MH mengatakan, Perumahan Tiban Mas merupakan satu percontohan kampung yang tertib berlalulintas, pertama kali di Batam. "Dengan adanya pencanangan ini diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan Kota Batam," ungkap Kombes Pol Hengki, Jumat (21/12) siang, saat meresmikan Kampung Tertip Lalulintas Perum Tiban Mas, Sekupang.

Paling tidak, ucapnya, atas adanya KTL mampu menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat akan pentingnya ketertiban berlalulintas. Sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan. Baik atas korban nyawa dan luka luka.

Hengki mengungkapkan, tujuan utama atas dicanangkannya KTL supaya tumbuh kesadaran dalam berlalu lintas. Masyarakat bisa patuh dan tertib berkendara, muaranya akan berdampak pada minimnya angka kecelakaan. 

"Kami harap masyarakat Tiban Mas RW 11 bisa jadi contoh dan teladan keselamatan berlalulintas bagi segenap warga masyarakat Batam," imbuhnya.

Hengki berharap, peresmian KTL bisa diikuti dengan produk hukum Perda kepada 63 kelurahan yang ada di Kota Batam. "Ya seperti ada instruksi kepada setiap kelurahan untuk dapat mencanangkan Kampung Tertib Lalulintas. Sehingga keselamatan warga menjadi proritas utama kita," ungkapnya.

Ketua RW 11 Kelurahan Tiban Lama Suwanto Mega Ridarto mengapresiasi polisi yang sudah memilih Perumahan Tiban Mas ini menjadi Kampung Tertib Lalulintas. "Kami sangat berterimakasih dan warga kami juga sangat mendukung. Karena, merupakan suatu kehormatan kepada warga kami, atas terpilihnya sebagai sebuah percontohan dari Kampung Tertib Lalulintas ini," kata Suwanto.

Semoga, ucap Suwanto, apa yang diresmikan Kapolresta Barelang ini, bisa menjadi sebuah komitmen bersama di masyarakat, terkhusus di Perumahan Tiban Mas dan sekitarnya. "Kampung kita menjadi perhatian kepolisian, dari itu mari kita tingkatkan kesadaran warga untuk bisa menjaga dikeselamatan bersama," tutupnya.(Agung)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan