Peristiwa

Jokowi Utus Mensos dan Panglima ke Lokasi Tsunami Selat Sunda

JAKARTA (MR)- Bencana tsunami menerjang Selat Sunda, termasuk di antaranya daerah Pandeglang, Serang, dan Lampung Selatan. 

Berdasarkan data terbaru Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada pukul 10:00 WIB, jumlah korban meninggal dunia akibat Tsunami menjadi 62 korban, luka-luka 584 orang, hilang 20 orang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutus seluruh elemen pemerintah untuk melakukan penanganan bencana. 

Pagi tadi, Jokowi telah menginstruksikan Kepala BNPB, Menteri Sosial, Panglima TNI dan jajaran terkait lainnya untuk melakukan penanganan darurat, sekaligus mendata kerusakan dan korban jiwa yang ditimbulkan.

"Tadi saya mendapat laporan ada beberapa yang meninggal karena tsunami ini. Tetapi memang datanya masih dalam proses berkembang," kata Jokowi, dikutip dari keterangan resmi, Minggu (23/12/2018).

Jokowi pun turut mengucapkan bela sungkawa kepada seluruh korban yang berada di wilayah Banten, khususnya di Pandeglang, Serang, dan Lampung Selatan.

"Saya ingin menyampaikan dukacita yang mendalam kepada korban di Provinsi Banten, Serang dan Pandeglang. Semoga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran," jelasnya. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan