Sambut Tahun Baru 2019

Pemkab Rohil Gelar Tabligh Akbar dan Do'a Kubro

BAGANSIAPIAPI (MR) - Menyambut tahun baru 2019, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bekerjasama Dewan Majelis Indonesia (DMI) Rohil menggelar tabligh akbar, istiqosah serta do'a kubro bersama untuk keselamatan kabupaten Rokan Hilir kedepannya.

Kegiatan yang berlangsung di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi pada Senin malam (31/12/2018), dihadiri Wakil Bupati Rohil, Drs. H. Jamiludin, Sekda Rohil, unsur Forkofimda, jajaran OPD, Ketua DMI, Wazirwan Yunus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan organisasi keagamaan serta ribuan masyarakat.

Pantauan dilapangan, terlihat antusias ribuan masyarakat dari seluruh penjuru kecamatan tumpah ruah untuk mengikuti tabligh akbar pergantian tahun sejak pukul 20.30 WIB hingga malam pergantian tahun (pukul 00.00 WIB,red). Bahkan sebagian masyarakat sudah ada yang hadir sejak sore hari guna mengikuti do'a bersama.

Acara Tabligh Akbar serta Istighasah dan do'a Kubro diisi dengan berbagai macam rangkaian kegiatan, diantaranya, Marawis, Zikir serta Tausyiah yang disampaikan penceramah Ustadz Sucitra Putra, asal Rimba Melintang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Rohil, Jamiludin menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada semua panitia yang sudah bekerja maksimal.

"Atas nama Pemkab Rohil, saya berikan apresiasi terlaksananya do'a bersama. Suksesnya Tablig Akbar tentunya berkat kerja keras semua panitia. Malam ini sungguh luar biasa, terlihat masyarakat yang datang dari seluruh Kecamatan di Negri Seribu Kubah ini,” ucap Wakil Bupati.

Jamil berharap, acara ini dapat dipertahankan kedepannya, sebab kegiatan tabligh akbar serta do'a bersama sangat baik dilakukan agar negeri ini terhindar dari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat dalam menyambut malam pergantian tahun baru.

"Tidak seperti tahun sebelumnya yang banyak melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti ugal-ugalan dijalanan, meniup terompet, membakar mercon (petasan)," harap Wakil Bupati.

Pada kesempatan itu, Jamiludin juga menyampaikan pesan dari Bupati yang tidak bisa hadir, dikarenakan ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Pak Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada kita semua, karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan dan saya diberikan amanah untuk menyampaikan permohonan maaf pak Bupati, H.Suyatno," sebutnya.

Dipenghujung pesannya politisi partai PDI Perjuangan yang juga lulusan Sarjana Agama (S.Ag) ini mengharapkan kegiatan tablig dan do'a bersama menjadi moment terbaik untuk melangkah ditahun 2019, agar negeri ini selamat dari bencana ataupun musibah serta Pemerintahannya dapat bekerja membangun negeri sesuai keinginan ataupun harapan masyarakat Rohil.

"Semoga di tahun 2019, negeri ini aman dari segala bencana dan lebih baik lagi kedepannya, ini harapan kita semua," tutupnya.

Sementara, Ketua DMI Rohil, H Wazirwan Yunus mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja maksimal dan mengeluarkan seluruh tenaga, sehingga acara tabligh akbar berjalan dengan meriah.Begitu juga kaum ibu - ibu yang sudah menyumbangkan tenaganya untuk membuat kosumsi.

"Berkat kebersamaan kita semua, acara malam ini berlangsung meriah," tuturnya.

Sedangkan, Ustadz Sucitra Putra asal Rimba Melintang mengajak seluruh umat Islam di Rohil agar diawal tahun baru 2019 ini melakukan do'a dan zikir untuk keselamatan diri dan keluarga dari pengaruh kebiasaan yang dilakukan orang kafir, seperti pestai kembang api, meniup terompet dan kegiatan yang tidak bermanfaat lainnya. (Eka)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan