Daerah

Pengukuhan Saka Bahari Dumai

DUMAI (MR)  -  Bertempat di Pangkalan Angkatan Laut (LANAL) Dumai (29-30 Desember 2018) Saka Bahari Dumai Resmi dikukuhkan.

Pengukuhan Saka Bahari ini dilakukan  oleh Perwira Staf Potensi Kemaritiman Lanal Dumai Lettu Laut (P) Arif Prasetya Wiratama, S.T.Han., M.M.

Saka bahari adalah wadah bagi pramuka penegak yang aktif di gugus depan untuk mengembangkan pengetahuan, pengalaman dan kecakapan di bidang kebaharian termasuk laut dan perairan dalam

Peserta yang ikut dalam pengukuhan ini adalah siswa siswi pramuka penegak Kota Dumai dari SMA Negeri 2, SMK Negeri 2 dan SMK Perikanan.

Pengukuhan ini juga turut dihadiri oleh Perwira  Mako lanal letda laut (K) Muhammad Rabbani, Instruktur saka bahari Peltu Edri Fiardi, Serma Reza Helvetio, Serda Johan Untung.



Dan tak lupa pula Pamong saka bahari  Arni Iswari,S.Si,M.Pd, Agus Munthalib, S.H dan Reviafrida Nesti.

Sebelum dikukuhkan, siswa siswi melakukan beberapa kegiatan diantaranya berupa game, pengembaraan malam, dan jerit malam serta pencarian bed saka bahari di air.



Pembukaan kegiatan dilakukan  tgl 29 Desember jam 14.30 di Lanal Dumai. Dan penutupan kegiatan sekaligus pengukuhan anggota saka bahari tgl 30 Desember 2018 jam 09.45 di lapangan upacara Lanal Dumai.


Arni, selaku ketua pelaksana kegiatan pengukuhan anggota saka bahari angkatan VII tahun 2018 sekaligus sebagai pamong putri saka bahari Riau meminta agar peserta yang dilantik dapat menerapkan ilmunya untuk kepentingan bersama.

"Peserta yang telah dilantik untuk dapat menerapkan ilmu kebaharian dan kepramukaan yang didapatnya di saka bahari sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi orang banyak," mintanya.

Ia juga mengharapkan agar siswa-siswi yang sudah dilantik agar semakin aktif.

"Siswa yang telah dilantik semoga semakin aktif untuk latihan dan selalu mengikuti kegiatan yang positif lainnya dalam mengisi waktu kosong," harapnya.


Penulis: Cipto S Piliang




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan