GM Pertamina RU II Dumai Buka Eco Scout Camp HUT Pertamina Ke-61

Otto : Perusahaan Komit Mendukung Pembinaan Generasi Muda

DUMAI (MR)  -  General Manager (GM) Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai, Otto Gerentaka secara resmi membuka perkemahan akbar Eco Scout Camp dalam rangka HUT Pertamina Ke-61 yang ditandai dengan penyematan pin tanda peserta pada Jumat sore (04/01/2019) bertempat di Bumi Perkemahan (Buper) Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan.

Pembukaan juga dimeriahkan dengan letusan confetti (kembang api kertas,red) dan juga penampilan Aster Dance dari Gugus Depan (Gudep) 07005 - 07006 Bukit Datuk selaku Tuan Rumah perkemahan akbar.

"Gudep 07005-07006 Bukit Datuk yang berada dalam wilayah operasional Refinery Unit II Dumai, sudah melakukan berbagai kegiatan kepramukaan dan jalinan kerjasama dengan kwartir yang ada di Kota Dumai. Ini menunjukkan bahwa perusahaan tetap komit dan senantiasa menfukung gerakan pembinaan generasi muda untuk menciptakan pemuda yang berkarya, kreatif, dan disiplin sehingga mampu menciptakan generasi muda yang siap membangun dan memimpin indonesia kedepan," kata GM Pertamina RU II Dumai, Otto Gerentaka saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Eco Scout Camp HUT Pertamina ke 61.

Lanjutnya, sejalan dengan tema peringatan HUT Pertamina Ke-61 Tahun 2018 yakni, "Sinergi Energi", maka dalam kepeduliannya kepada lingkungan, Pertamina RU II Dumai mengusung kegiatan HUT Pertamina Ke-61 dengan kegiatan Eco Run, Eco Gowes dan Eco Fishing yang menandakan bahwa Pertamina RU II Dumai adalah perusahaan menciptakan lingkungan yang hijau dan asri, mengurangi pemakaian plastik dengan kampanye Reuse, Reduse, Recycle.

"Dan kami sangat bangga, dimana perkemahan akbar pramuka yang dilaksanakan setiap tahun HUT Pertamina, untuk kali ini Bersinergi mengusung nama Eco Scout Camp HUT Pertamina Ke-61," ujar Otto.

Menurut Otto, upaya pelestarian lingkungan termasuk dalam usaha mengendalikan pencemaran dan atau kerusakan lingkungan hidup perlu sinergi semua pihak, termasuk kita semua.

"Untuk diketahui bersama, setiap acara yang dilaksanakan Pertamina RU II, sudah tidak lagi menggunakan air mineral kemasan plastik, tapi sudah beralih kepada bahan-bahan yang bisa didaur ulang dan tidak mencemarkan. Begitu juga dengan kita disini dan juga yang mengikuti perkemahan," harapnya.

Tak lupa GM Pertamina RU II Dumai mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bersusah payah hingga terselenggaranya kegiatan ini. Begitu juga kepada seluruh pembina, peserta yang sudah hadir dan turut serta menyemarakkan Eco Scout Camp HUT Pertamina Ke-61.

"Selama mengikuti perkemahan ini, saya berpesan tetap jaga kesehatan, kebersamaan, kebersihan dan keamanan," tukas Otto.

Turut hadir dalam pembukaan Eco Scout Camp, SMOM Pertamina RU II, Joko Pranoto, Manager HSSE Pertamina RU II, Seno Haryono, Manager HC Pertamina RU II, Deni Saputra, Direktur Rumah Sakit Patra Medika, dr. Rudi, Perwakilan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Dumai, Aspen, Mantan Andalan Kwarnas, Tupid.


Mantan Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Dumai Tahun 1985, Aswin, Jurulatih Pengakap Antara Bangsa Malaysia, Kuala Lumpur, Abdul Razak, Wakil Ketua Pesuruh Jaya Pengakap Negeri Kedah, Tarmizi, Pesuruh Jaya Pengakap Negeri Sembilan, Malaysia, Jimmy Chan, Camat Dumai Selatan, Erda, dan ribuan peserta dari berbagai gugus depan yang ada di Riau.

Pantauan dilapangan, usai pembukaan GM Pertamina RU II Dumai beserta undangan meninjau satu persatu kemah putri (kempi).


Penulis : Dika cp




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan