FJPP

Waspadalah, Makanan dan Minuman Pemicu Kanker yang Lebih Parah dari Rokok

MONITORRIAU.COM - Kanker jadi salah satu penyakit paling mematikan yang bisa menyerang siapa saja. Kanker biasanya diakibatkan karena konsumsi makanan tidak sehat yang membuat sel kanker berkembang dan menggerogoti tubuh.
 
Selain makanan, rokok juga menjadi salah satu penyebab kanker khususnya pada organ pernafasan. Zat-zat berbahaya dalam rokok itulah yang memudahkan kanker untuk berkembang, seperti nikotin, phenol, acrolein, dan masih banyak lagi.
 
Dikutip Livedoor, ada beberapa makanan dan minuman yang sering kita konsumsi ternyata bisa memicu kanker lebih parah dari rokok. Setelah mengetahui apa saja makanan itu, sebaiknya Anda jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan-makanan ini.
 
1. Kopi instan dan teh
 
Biji kopi serta daun teh memiliki kandungan acrylamide yang padat, dan tentu saja saat disajikan menjadi minuman, yang kemudian minuman tersebut akan mengandung acrylamide.
 
Menurut beberapa penelitian, acrylamide dapat menyebabkan kanker dan menyerang sistem saraf bila dikonsumsi terus menerus dalam jumlah yang berlebihan.
 
2. Kentang goreng
 
Sudah menjadi rahasia umum bahwa kentang goreng dapat menyebabkan kanker lidah. Kentang goreng baik yang diolah menjadi kripik kentang maupun kentang goreng yang biasa disajikan di restoran, keduanya sama-sama mengandung acrylamide.
 
3. Kue dan dessert
 
Kue dan dessert terbuat dari gandum yang dipanaskan. Gandum yang dipanaskan ini juga mengandung acrylamide dengan kadar cukup tinggi. Untuk mencegah hal tersebut, pastikan kue dibuat dengan gandum dengan suhu rendah.
 
4. Keripik bawang
 
Cemilan saat senggang yang sangat mudah dibuat adalah keripik bawang. Bawang yang digoreng dalam minyak bersuhu panas mampu menghasilkan senyawa karsinogen dan acrylamide yang membuat sel kanker cepat berkembang.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan