Dunia

Wabah Virus Zika Telah Menyebar di Singapura

MONITORRIAU.COM - Wabah virus Zika diakui telah menyebar di Singapura, dengan 82 kasus. Akibatnya, sejumlah negara, seperti AS, Australia, Taiwan, dan Korea Selatan memperingkatkan warganya terutama perempuan hamil atau yang tengah berencana hamil untuk tidak bepergian ke Singapura. Peringatan dikeluarkan setelah Singapura melalui Kementerian Kesehatan Umum dan Badan Lingkungan Nasional (NEA) Singapura mengakui adanya penularan virus Zika, dimana paling sedikit 26 kasus baru virus Zika di daerah Aljunied, bagian tenggara Singapura. 

Sejak itu, jumlah orang yang positif terinfeksi virus itu meningkat dari hari ke hari. Namun puluhan orang dinyatakan pulih seketika dari virus ini. 

Wabah Zika ini dikhawatirkan mempengaruhi dunia pariwisata Singapura di mana lebih dari 55 juta orang transit di Bandara Changi, Singapura, setiap tahun. 

Virus Zika telah mewabah di benua Amerika dan Karibia sejak akhir tahun lalu dan menyerang wanita hamil dengan risiko bayi lahir dengan kepala kecil dan otak yang tidak berkembang (mikrosepali).*** (viva.co.id)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan