FJPP

RSUD Dumai akan Bangun Bangsal untuk Pasien Penyakit Jiwa

DUMAI (MR) - Kebutuhan akan tersedianya bangsal khusus untuk merawat pasien penderita gangguan jiwa, ternyata sangat dibutuhkan di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Kota Dumai.
 
Maka itu Pemerintah melalui Direktur RSUD Dumai, dr Ferianto berencana membangun gedung khusus, penanganan pasien gangguan jiwa atau bangsal jiwa. Pembangunan bangsal Jiwa dimulai tahun 2019 ini.” Gedung untuk bangsal jiwa sudah ada dengan memanfaatkan gedung bekas kebidanan. ” ujarnya
 
Jadi tinggal beberapa fasilitas pelengkap saja, yang musti disediakan seperti terali dan lainnya. Untuk melengkapi fasilitas itu kita akan menggunakan dana Blood 2019 bukan dari APBD. Adanya bangsal jiwa ini tentu bisa menunjang pelayanan RSUD Dumai.
 
Untuk idealnya, perawatan pasien sakit jiwa harus dibedakan dengan pasien umum lainnya.
 
Apabila dirawat dalam satu bangsal, maka dikhawatirkan pasien sakit jiwa akan mengganggu pasien lain, karena perilakunya yang tidak terduga.
 
Ia menambahkan, selain perawatannya yang khusus, bangsal khusus merawat pasien jiwa juga di desain berbeda dengan lokasi agak jauh dari ruang atau terisolasi.
 
Kemudian di bangsal juga harus ada perawat dan petugas khusus pengamanan yang bisa menangani pasien jiwa.Dan kitapun sudah ada dokter untuk menanggani soal kejiwaan. Diperkirakan April 2019 bangsal jiwa RSUD Dumai sudah dapat difungsikan.
 
 
 
Sumber: Dumaiposnews




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan